Minggu 24 Oktober 2021, 07:15 WIB

Kerja Sama dengan Google, Snap Inc Hadirkan Quick Tap to Snap di Pixel 6

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Kerja Sama dengan Google, Snap Inc Hadirkan Quick Tap to Snap di Pixel 6

Dok Snap Inc
Ilustrasi

 

KAMIS (21/10), di acara peluncuran musim gugur Google, Snap Inc mengumumkan fitur baru pada ponsel Google Pixel 6 yang disebut Quick Tap to Snap. 

Kemitraan dengan Google ini menandai pertama kalinya Snap menciptakan versi mode kamera dari Snapchat yang dapat diakses secara langsung dari lock screen ponsel, dan menjadikan Pixel 6 sebagai ponsel tercepat untuk membuat konten Snap.

Dengan mengetuk bagian belakang ponsel, gerakan cepat dan sederhana ini akan membantu para Snapchatters menangkap momen dengan cepat sebelum momen tersebut hilang. 

Baca juga: Jaringan 5G Percepat Transformasi Digital di Indonesia, #IndonesiaRoadTo5G Menggema di Twitter 

Dirancang untuk diluncurkan ke mode Camera Only pada lock screen, Snapchatters dapat membuat Snap tanpa harus membuka kunci perangkat mereka. 

Setelah Snap siap untuk dibagikan, Snapchatters dapat mengautentikasi perangkat mereka untuk dapat mengakses fitur aplikasi Snapchat secara lebih lengkap.

Selain Quick Tap to Snap, Snap dan Google akan meluncurkan lensa Augmented Reality (AR) eksklusif dan beberapa fitur Pixel utama Google, seperti live translation yang akan langsung tersedia di fitur obrolan aplikasi Snapchat di Pixel 6. 

Snapchatters dapat berbicara dengan teman-teman mereka dalam lebih dari 10 bahasa. Percakapan akan diterjemahkan secara real-time. Fitur-fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

"Miliaran Snap dibuat setiap hari dan melalui kemitraan perangkat seperti ini, Snap mempermudah komunitas kami untuk mengambil momen saat itu terjadi," kata Managing Director of International Markets dari Snap Inc Nana Murugesan. "Integrasi lock screen ini adalah langkah penting dalam menjadikan Snapchat sebagai cara tercepat untuk berbagi momen, dan kami berharap dapat menghadirkan lebih banyak inovasi ke dalam komunitas kami dengan mitra kami di Google maupun yang lainnya."

"Google Pixel 6 memiliki kamera smartphone paling canggih dan inklusif di dunia dan Snapchatters adalah para pengguna kamera paling kreatif yang pernah ada. Sangat menyenangkan bisa bermitra dengan Snap untuk menghadirkan kemampuan eksklusif ini ke ponsel baru kami dan membantu pengguna menangkap dunia saat itu terjadi," kata SVP Devices and Services Google Rick Osterloh. (RO/OL-1)

Baca Juga

Antara/Rosa Panggabean.

Mengenal VGA pada Komputer, Fungsi, Komponen, dan Jenis-Jenisnya

👤Pierre Lavender 🕔Senin 23 Mei 2022, 17:00 WIB
Fungsi utama VGA Card yaitu mengubah sinyal digital dari sistem lalu mengubahnya menjadi tampilan grafis pada layar...
DOK Pribadi.

Teknologi Antitungau Diragukan, Royal Foam Terima Tantangan Netizen

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:10 WIB
Teknologi sanitized dikembangkan oleh ahli mikroba di Swiss sehingga kasur Royal Foam...
Mi/Dok Indosat Ooredoo Hutchison

IDCamp Raih PR Awards 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 22 Mei 2022, 06:45 WIB
Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya