Sabtu 14 Januari 2023, 20:20 WIB

Al-Ittihad Siapkan Tawaran Fantastis Untuk Messi

Widhoroso | Sepak Bola
Al-Ittihad Siapkan Tawaran Fantastis Untuk Messi

AFP
Lionel Messi

 

KLUB Arab Saudi, Al-Ittihad sepertinya tidak mau kalah dengan Al-Nassr yang telah sukses mendatangkan Cristiano Ronaldo. Al-Ittihad dikabarkan sedang menjajaki untuk mendatangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG).

Jika impian Al-Ittihad mendatangkan Messi terwujud, penggila sepak bola dunia akan kembali bisa menyaksikan duel dua pemain terbaik yang pernah ada di dunia tersebut.

Messi sukses memenangkan trofi impiannya bulan lalu, Piala Dunia 2022 bersama Argentina yang membuatnya mengukuhkan status sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Marca mengklaim pemain berusia 35 tahun itu bisa mengikuti jejak Ronaldo yang pindah ke Liga Pro Saudi, dengan kontraknya di PSG akan berakhir pada musim panas nanti.

Peluang bagi Messi pindah ke Arab Saudi pada titik ini masih menjadi sebuah kemungkinan yang terbuka, asalkan ada tawaran yang sangat mewah seperti saat meyakinkan Ronaldo. Hanya saja, klub mana pun yang mengajukan tawaran sepertinya harus meminta bantuan keuangan dari pemerintah Arab Saudi untuk mewujudkan transfer impian tersebut.

Hal ini berkaca pada transfer Ronaldo, yang sepakat pindah ke Al-Nassr karena imbalan gaji sebesar 200 juta euro per tahun selama berada di Timur Tengah. Sementara Messi dilaporkan akan bisa mendapatkan gaji 350 juta euro di Al-Ittihad.

Belum diketahui apa rencana jangka panjang Messi, karena sejauh ini PSG belum mencapai kesepakatan tentang kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2022-2023. Namun yang pasti, target jangka pendek superstar Argentina itu adalah membantu PSG mempertahankan gelar juara Ligue 1. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Polda Jabar izinkan Persib Pakai Stadion GBLA saat Jamu PSS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:30 WIB
Adapun Persib akan menghadapi PSS pada Minggu (5/2) di Stadion GBLA. Rencananya pertandingan itu digelar pada pukul 15.00...
Dok PSSI

Thomas Doll Janjikan Waktu Bermain untuk Witan Sulaeman

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menjanjikan waktu bermain untuk Witan Sulaeman yang menjadi rekrutan anyar tim Macan...
AFP/BEN STANSALL

Graham Potter Butuh Waktu Padukan Skuad Mahal Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:40 WIB
Manajer Chelsea Graham Potter meminta waktu untuk menyatukan bintang barunya setelah The Blues ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Fulham,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya