Selasa 10 Januari 2023, 19:01 WIB

Madrid Kontra Valencia: Laga Spesial Gattuso Hadapi Ancelotti

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Madrid Kontra Valencia: Laga Spesial Gattuso Hadapi Ancelotti

AFP
Carlo Ancelotti dan Gennato Gattuso

 

REAL Madrid dan Valencia akan saling bersua di Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (12/1) dini hari WIB untuk memperebutkan satu tempat di final Piala Super Spanyol. Laga ini spesial bagi pelatih Valencia Gennaro Gattuso yang akan menghadapi mantan pelatihnya di AC Milan Carlo Ancelotti.

Los Blancos--julukan Real Madrid--sebagai juara La Liga musim lalu ditantang Valencia sebagai runner-up Copa del Rey pada musim yang sama.

Gattuso mengakui Carlo Ancelotti adalah orang yang berjasa terhadap perjalanan kariernya menjadi pelatih seperti saat ini. Ia tetap menunjukkan sikap hormatnya pada Ancelotti. Gattuso menggantikan Ancelotti yang dipecat sebagai pelatih Napoli pada 2019.

"Selama beberapa bulan ada banyak pembicaraan di surat kabar bahwa tim tidak bagus ketika Carlo ada di sana. Tapi saya sangat menghormati dia. Saya berbicara dengannya setahun yang lalu. Dia tahu bahwa bagi saya dia fenomenal sebagai pribadi dan sebagai pelatih,” kata Gattuso yang menganggap Ancelotti adalah pelatih terbaik di dunia.

Kini Gattuso bertekad untuk menghentikan ambisi Ancelotti bersama Madrid yang ingin menyamai raihan trofi Piala Super dengan Barcelona dengan 13 trofi.

Madrid sudah mengangkat trofi Piala Super sebanyak 12 kali, termasuk musim lalu, ketika mereka mengalahkan Barcelona di semifinal sebelum mengalahkan Athletic Bilbao empat hari kemudian di partai puncak.

Los Blancos datang ke Riyadh dalam kondisi kecewa atas kekalahan melawan Villarreal 1-2 di La Liga akhir peka lalu. Lini pertahanan tim menjadi sorotan utama Ancelotti dari laga tersebut karena bermain kurang fokus dalam mengantisipasi pengerakan lawan.

 Kekalahan itu membuat posisi Madrid tertinggal tiga poin dari Barcelona yang mengoleksi 41 poin di klasemen sementara La Liga 2022-2023.

"Kami tidak bertahan seperti yang kami inginkan, kami meninggalkan terlalu banyak ruang di antara lini kami," kata Ancelotti. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @Aremafcofficial

RANS dan Arema Butuh Kemenangan untuk Dongkrak Peringkat

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 19:59 WIB
Duel RANS Nusantara melawan Arema FC, Rabu (8/2) menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit dari serentetan hasil...
MI/Susanto

DPR Usulkan Debat Terbuka Caketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 17:45 WIB
KOMISI X DPR RI mengusulkan agar para calon ketua umum (caketum) PSSI melakukan debat publik secara terbuka sebelum Kongres Luar Biasa...
FRANCK FIFE / AFP

Mbappe Absen, PSG Andalkan Messi

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 17:01 WIB
PSG dinanti Marseille dengan suporter fanatiknya di Stadion Velodrome untuk perebutan tiket ke babak perempat final Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya