Selasa 01 November 2022, 20:42 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Polisi Bakal Diperiksa Ahli Pidana hingga Iwan Bule

Siti Yona Hukmana | Sepak Bola
Tragedi Kanjuruhan, Polisi Bakal Diperiksa Ahli Pidana hingga Iwan Bule

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

 

POLRI terus mengusut Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Pengusutan dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Penanganan kasus Kanjuruhan, rencana pada hari Rabu, 2 November 2022 akan melakukan pemeriksaan terhadap ahli hukum pidana," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah di Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini.

Selanjutnya, melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Pemeriksaaan dilakukan lusa atau pada Kamis (3/11).

"Kemudian kedua melakukan pemeriksaan ahli dari Kemenpora RI, kemudian pemeriksaan ahli hukum dari Kemenkumham RI," ungkap Nurul.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim) terjadi pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022. Insiden terjadi usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya. Aremania turun ke lapangan setelah Arema dinyatakan kalah dengan skor 2-3.

Tindakan Aremania membuat aparat kepolisian di lokasi mengambil langkah-langkah. Salah satunya, tembakan gas air mata yang memicu kepanikan penonton dan berdesakan mencari pintu keluar.

Akibatnya, 135 orang meninggal dunia. Pada Tragedi Stadion Kanjuruhan ini, ratusan orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka dan sebagian diantaranya masih dirawat di rumah sakit.

Sebanyak enam orang ditetapkan tersangka. Para tersangka itu tiga sipil dan tiga anggota polisi.(OL-4)

Baca Juga

AFP

Pele Mengaku Merasa Kuat dan Penuh Harapan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 12:00 WIB
LEGENDA sepak bola Brasil Pele mengatakan pada Sabtu malam atau Minggu WIB (4/11/2022) bahwa dia merasa "kuat, dengan banyak...
dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 08:45 WIB
CATATAN statistik yang harus diperhatikan Senegal kala menghadapi Inggris ialah tim-tim Afrika tak pernah menang dari total 21 pertemuan...
dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 07:25 WIB
JUARA bertahan Prancis favorit memenangkan duel ketiga dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama ini, namun Polandia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya