Kamis 22 September 2022, 14:53 WIB

Jerman Tak Bahagia Lawan Hungaria di Pertemuan Kedua

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jerman Tak Bahagia Lawan Hungaria di Pertemuan Kedua

dok.AFP
Pelatih Timnas Jerman Rafl Rangnick

 

TIMNAS Jerman harus menghadapi pemuncak klasemen Grup A3, Hungaria di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu (24/9) dini hari WIB. Die Panzer-- julukan Jerman-- menyadari kualitas Hungaria setelah ditahan imbang 1-1 dalam pertemuan sebelumnya di Budapest Juni lalu.

Jerman yang ada di peringkat kedua klasemen harus menghadapi Hungaria dengan tidak diperkuat beberapa pemain tim utama, seperti kapten Manuel Neuer, penyerang Marco Reus, gelandang Leon Goretzka dan Julian Brandt.

Reus mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya menang 1-0 atas rival Schalke pada hari Minggu, sementara Neuer dan Goretzka positif COVID-19, dan Brandt yang mengalami flu absen latihan pada hari Rabu.

Kondisi ini jelas memberatkan Jerman yang butuh kemenangan di UEFA Nations League untuk mengudeta Hungaria yang ada di puncak klasemen dengan tujuh poin, selisih satu poin dari Jerman.

Gelandang Jerman, Jonas Hoffmann, yang mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Hungaria, mengatakan Jerman perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan yang agresif dan terorganisir.

"Hungaria memiliki tim dengan kekuatan luar biasa, yang memenuhi rencana mereka selama 90 menit ditambah waktu tambahan. Kami tidak memiliki banyak peluang di sana (di Budapest) dan. (Kami harus) bermain dengan konsisten di Leipzig pada Jumat malam untuk mencapai gawang lawan secepat mungkin," ujarnya.

Bek Thilo Kehrer mengatakan, Jerman sangat waspada terhadap lawan yang tidak menyenangkan buat mereka. Hungaria adalah tim yang tidak diunggulkan di grup ini justru tampil mengejutkan dengan meraih dua kali menang dan imbang sekali dari empat pertandingan mereka.Hasil terbaik mereka adalah saat menghancurkan timnas Inggris dengan skor 0-4 di Wembley di laga terakhir mereka.

"Mereka adalah lawan yang tidak menyenangkan, kami menyadarinya, tetapi begitu juga Italia dan Inggris. Mereka akan datang dengan banyak komitmen dan kemauan," kata Thilo.

Di Grup A3 belum bisa ditentukan siapa juara grup yang akan lolos ke semifinal UEFA Nations League karena tiga negara, Hungaria, Jerman dan Italia hanya terpaut masing-masing satu poin. Sementara Inggris ada di dasar klasemen dan terancam terdegradasi ke Liga B.

Jerman adalah satu-satunya yang belum terkalahkan di grup ini, tapi terlalu banyak hasil imbang dengan tiga kali bermain seri di empat pertandingan. Kemenangan tunggal mereka datang di laga terakhir saat mengalahkan timnas Italia 5-2 di kandang. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Skotlandia Ingin Balas Dendam Melawan Irlandia

Baca Juga

Ant/Ari Bowo

Tragedi Kanjuruhan adalah Tragedi Kemanusiaan

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:05 WIB
INDONESIA berduka, sepakbola Indonesia terluka. Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan (data...
AFP

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 10:04 WIB
Akmal mengatakan Indonesia bisa terkena sanksi dari FIFA atas insiden di Kanjuruhan termasuk soal status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang...
ANTARA FOTO/Ari Bowo S

Tragedi Kanjuruhan, Bukti Minimnya Protap Sepak Bola Indonesia 

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:08 WIB
Hal ini menggambarkan masih kurangnya kesiapan panitia penyelenggara mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi pada laga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya