Rabu 04 Mei 2022, 17:55 WIB

Shin Tae-yong Soroti Kualitas Lapangan Latihan di Vietnam

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Shin Tae-yong Soroti Kualitas Lapangan Latihan di Vietnam

Antara
Shin Tae-yong.

 

TIMNAS U-23 mematangkan strategi serta taktik permainan jelang menghadapi laga pembuka cabang sepak bola SEA Games ke-31 menghadapi tuan rumah Vietnam yang digelar Jumat (6/4). Tim U-23 menjalani latihan perdana di Vietnam, Rabu (4/4), dengan fokus memoles skema permainan bola mati atau set piece.

"Kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba di sini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati serta terus mematangkan taktik dan strategi," kata Shin Tae-yong.

Latihan digelar di Lapangan Bai Bang, Provinsi Phu Tho, Vietnam, dan berlangsung selama 90 menit. Sebanyak 18 pemain berlatih sedangkan dua pemain lainnua yakni Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam belum bergabung.

Shin Tae-yong menyatakan kondisi para pemain hingga saat ini sangat baik dan siap menjalani laga perdana melawan tuan rumah. Namun, dia menyoroti lapangan latihan yang disediakan kondisinya dirasa kurang bagus untuk digunakan.

"Meski begitu lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, gelandang Saddil Ramdani mengatakan para pemain tetap harus menikmati latihan demi mempersiapkan diri pada laga pembuka nanti. Dia juga merasa latihan lapangan didapat timnas Indonesia kurang apik lantaran ditemui sejumlah lubang dan kondisinya berpasir.

"Namun ini (kondisi lapangan) bukan menjadi alasan kami. Melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," kata Saddil.

Pertandingan Indonesia kontra Vietnam bakal digelar pada Jumat (6/5) malam di Stadion Viet Tri. Pada babak grup, timnas Indonesia tergabung bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Burnley Terdegradasi di Laga Pamungkas Liga Primer Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:08 WIB
Burnley terdegradasi setelah kalah 2-1 saat menjamu Newcastle United sementara Leeds menang 2-1 di kandang...
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Pertahankan Skuad SEA Games untuk Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:00 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong akan mempertahankan mayoritas skuad yang ada di SEA Games 2021 untuk berlaga di Piala AFF...
AFP/JUSTIN TALLIS

Manchester United Akhiri Musim dengan Kekalahan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 04:22 WIB
Manchester United takluk dari Crystal Palace karena gol semata wayang Wilfried Zaha pada menit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya