Selasa 26 April 2022, 08:00 WIB

Presiden Inter: Terlalu Dini Bicara Scudetto

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Presiden Inter: Terlalu Dini Bicara Scudetto

AFP/MIGUEL MEDINA
Presiden Inter Milan Steven Zhang

 

PRESIDEN Inter Milan Steven Zhang mengatakan masih terlalu dini  berbicara soal scudetto musim ini meski timnya difavoritkan menjadi juara. I Nerazzurri--julukan Inter-- dituntut untuk terus fokus di laga sisa.

Inter dan rival sekota mereka, AC Milan, saling kejar dalam perburuan scudetto. Mereka silih bergantian memuncaki klasemen Serie A.

Kedua tim menang dalam pertandingan akhir pekan kemarin. Nerazzurri mengalahkan AS Roma sementara Rossoneri memastikan kemenangan 2-1 di kandang Lazio.

Baca juga: Dibekap Empoli, Peluang Napoli Rebut Scudetto Menipis

Inter, saat ini, menduduki posisi kedua dengan selisih dua poin dari AC Milan, yang mengoleksi 74 poin. Namun, Inter masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Nerazzurri bisa naik ke puncak klasemen jika mereka memenangkan pertandingan melawan Bologna, Kamis (28/4) dini hari WIB, dan akan menyisakan masing-masing empat pertandingan sisa.

Zhang memuji para pemain Inter Milan dan pelatih Simone Inzaghi, yang terus berjuang mempertahankan gelar. Namun, dia menolak membahas peluang timnya meraih scudetto.

"Saya tidak ingin membicarakannya, ini terlalu dini. Saya terbawa dalam budaya Italia. Anda berbicara tentang hasilnya hanya setelah Anda mencapainya," ujar Zhang.

Dia menegaskan, Nerazzurri masih perlu fokus dan baru bisa dikatakan berhasil jika benar-benar meraih gelar.

"Sekarang, kami harus menutup mata dan terus mendorong. Bulan depan akan menentukan, jadi kami harus tetap fokus," ujarnya.

Nerazzurri tampaknya memiliki jadwal pertandingan yang lebih mudah setelah menghadapi Bologna. Mereka akan melawan Udinese (tandang), Empoli (kandang), Cagliari (tandang) dan Sampdoria (kandang), ditambah Final Coppa Italia melawan Juventus pada 11 Mei.

Sementara Rossoneri akan menjamu Fiorentina, akhir pekan depan, kemudian bertandang ke Verona, menjamu Atalanta, dan pertemuan dengan Sassuolo di Stadion Mapei.

Direktur AC Milan Paolo Maldini meyakini Rossoneri bakal meraih scudetto musim ini jika terus menjaga konsistensi permainan.

“Di akhir musim seperti ini, tujuannya adalah melakukan sebaik mungkin. Kami harus membidik target dengan sangat tinggi. Di awal musim, banyak yang tidak menyangka kami akan setinggi ini, tetapi kami harus menggunakannya sebagai motivasi," kata Maldini.

“Statistiknya jelas sudah berbicara. Untuk tetap di sini, dan mempertahankan level ini, kami juga harus menjaga semangat pengorbanan yang sama. Kami di sini karena kami selalu percaya, bahkan ketika kami tidak selalu mengumumkannya, kami selalu percaya," lanjutnya. (Footballitalia/OL-1)

Baca Juga

AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...
AFP/Laurence Griffiths

Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

👤Widhoroso 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 00:20 WIB
SPEKULASI kebersamaan Mohamed Salah dengan Liverpool berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya