Rabu 20 April 2022, 05:37 WIB

Kalahkan AC Milan, Inter Milan ke Final Coppa Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan AC Milan, Inter Milan ke Final Coppa Italia

AFP/MIGUEL MEDINA
Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mereka melaju ke final Coppa Italia dengan mengalahkan AC Milan.

 

LAUTARO Martinez mencetak dua gol saat Inter Milan mengalahkan rival sekota mereka, AC Milan, 3-0, Rabu (20/4) dini hari WIB, untuk melaju ke final Coppa Italia.

Di laga final, Inter Milan akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Juventus dan Fiorentina, dengan Juventus unggul 1-0 di laga leg pertama.

Inter MIlan melaju mulus ke final Coppa Italia dengan kemenangan agregat 3-0 setelah di laga leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Baca juga: AC Milan dan Inter Milan Sama Kuat di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia

"Saya senang karena kami akan tampil di final. Kami bekerja keras untuk membawa Inter Milan meraih kemenangan dan kami sukses melakukannya malam ini. Pendukung senang dan begitu juga dengan kami," ujar Martinez.

AC Milan tidak pernah meraih gelar juara apa pun sejak menjadi juara Serie A pada 2021. Namun, peluang meraih scudetto pada musim ini masih terbuka bagi Rossoneri.

AC Milan masih memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan dua poin atas Inter Milan meski Nerazzurri masih memiliki satu laga cadangan.

Inter Milan mengawali laga leg kedua semifinal Coppa Italia dengan apik setelah menjebol gawang AC Milan saat laga baru berlangsung empat menit.

Umpan silang Matteo Darmian mencapai Martinez dan penyerang Argentina itu melepaskan bola yang bersarang di sudut atas gawang AC Milan. Itu merupakan gol ke-18 Martinez di semua kompetisi pada musim ini.

AC Milan kemudian melancarkan serangan balasan namun penjaga gawang Inter Samir Handanovic sukses menahan gempuran Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers.

Martinez kemudian menggandakan keunggulan Inter Milan pada menit 40 memanfatkan umpan terbosan Jaoquin Correa untuk menaklukkan kiper AC Milan Mike Maignan.

Di babak kedua, tepatnya di menit 66, AC Milan sempat menjebol gawang Inter lewat tendangan Ismael Bennacer namun gl itu dianulir VAR karena Pierre Kalulu berdiri di posisi foffside.

Inter Milan kemdian memastikan kemenangan mereka lewat gol ketiga yang dicetak saat laga menyisakan delapan menit lewat sebuah serangan balik. Robin Gosens menjebol gawang Milan memanfaatkan umpan silang Marcelo Brozovic. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Dok.Twitter

Jesus Resmi Berseragam Arsenal

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 15:54 WIB
Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar untuk menebus Jesus dari Manchester...
Twitter @EvertonInUSA

Everton Datangkan Tarkowski dari Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 14:00 WIB
Everton mengikat Tarkowski dengan durasi kontrak selama empat musim dan menjadi rekrutan pertama The Toffees di bawah asuhan pelatih Frank...
AFP/FRANCK FIFE

AC Milan Incar Abdou Diallo dari PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:30 WIB
Rossoneri akan mempersiapkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar untuk meyakinkan PSG agar mau melepas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya