Selasa 19 Oktober 2021, 20:53 WIB

Barca Nyaris Dapatkan Mbappe, Tapi Malah Pilih Dembele

Ant | Sepak Bola
Barca Nyaris Dapatkan Mbappe, Tapi Malah Pilih Dembele

AFP
Kylian Mbappe

 

MANTAN Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan mantan klubnya pernah hampir mendatangkan Kylian Mbappe, tetapi pada akhirnya lebih memilih untuk merekrut Ousmane Dembele. "Kedatangan (Mbappe) ada di atas meja, tetapi para pelatih lebih memilih Dembele karena mereka menginginkan pemain yang akan membuka ruang di lapangan," ungkap Bartomeu dikutip dari AS, Selasa (19/10).

Selanjutnya, transfer Ousmane Dembele ke Barcelona mendapatkan kritikan dari banyak pihak setelah pemain asal Prancis itu gagal memenuhi ekspektasi karena lebih sering dibekap cedera. Selain transfer Dembele, Bartomeu juga kerap dikritik karena mendatangkan Philippe Coutinho yang hingga saat ini belum bisa menunjukkan puncak performa seperti yang ia tunjukkan di Liverpool.

Soal hal itu, Bartomeu mengatakan kejadian di mana rekrutan yang datang dengan gelontoran uang yang besar namun tidak sesuai ekspektasi adalah hal yang sering terjadi di sepak bola. "Beberapa dari kita sudah melakukan sesuatu yang tidak sesuai ekspektasi, pemain yang datang dengan uang yang banyak, tapi hal ini sering terjadi di sepak bola," terang Bartomeu.

"Ketika dua pemain ini didatangkan, mereka diapresiasi oleh semua orang. Coutinho datang karena Iniesta pergi. Dia adalah yang terbaik di Liga Primer. Dembele datang karena kepergian Neymar. Parameternya, berdasarkan spesialis, adalah 50% benar dan tidak benar," sambungnya.

Ousmane Dembele datang ke Barcelona Agustus 2017 menyusul kepergian Neymar ke PSG. Sedangkan Philippe Coutiho didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018. Selama membela Barcelona, Ousmane Dembele tercatat menorehkan 118 penampilan dengan torehan 30 gol dan 21 assist namun lebih sering menepi karena kerap dibekap cedera.

Di sisi lain, Philippe Coutinho sejak pertama kali kedatangannya belum bisa menunjukkan performa terbaiknya dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich selama satu musim pada 2019 hingga 2020. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...
AFP/HANNAH MCKAY

Eriksen Mulai Jalani Latihan

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:29 WIB
KONDISI kesehatan pemain Inter Milan, Christian Eriksen dilaporkan semakin membaik. Eriksen saat ini mulai berlatih bersama klub lamanya,...
Twitter PSS Sleman

PSIS Waspadai Kebangkitan PSS

👤Ant 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:51 WIB
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan persiapan timnya menghadapi PSIS sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya