Kamis 09 September 2021, 05:18 WIB

Dikritik Bos La Liga, PSG Lancarkan Serangan Balik

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Dikritik Bos La Liga, PSG Lancarkan Serangan Balik

AFP/FRANCK FIFE
Logo Paris Saint-Germain

 

PARIS Saint-Germain, Rabu (8/9), mengecam Bos La Liga Javier Tebas setelah dia menuding klub Ligue 1 sama berbahayanya dengan Liga Super Eropa.

Tebas melontarkan kritik kepada PSG setelah Le Parisien mendatangkan Lionel Messi dan seumlah bintang lainnya di jendela transfer lalu.

PSG pun melontarkan serangan balik.

Baca juga: Laporta Klaim Neymar Ingin Kembali Ke Barcelona

"Setiap saat, Anda membiarkan serangan terbuka terhadao Ligue 1, klub kami, dan peman kami--serta pemain klub lain--begitu juga para penggemar Ligue 1," ujar Sekretaris Jenderal PSG Victoriano Melero dalam surat kepada Tebas.

"Di saat yang bersamaan, Anda juga mengunggah pernyataan menghina dan merendahkan dengan menuding kami tidak mematuhi aturan finansial sepak bola serta pernyataan-pernyataan lain yang tidak bisa dibuktikan," lanjutnya.

Tebas, yang juga kerap mengkritik Manchester City, baru-baru ini, menyebut keputusan PSG menggaji Messi sebesar 500 ribu euro per pekan tidak masuk akal saat pemasukan hak siar telavisi Ligue 1 turun 40% dan pandemi covid-19 telah menyebabkan kerugian besar bagi sepak bola secara umum.

Barcelona terpaksa melepas Messi karena dililit utang sebesar lebih dari 1 miliar euro.

"Anda. dulu, memilih mengambil strategi mendukung ekspansi finansial La Liga tanpa menyiapkan aturan finansial domestik," ungkap Melero.

"Kini, Anda menyalahkan konsekuensi kebijakan itu pada orang lain saat sepak bola Prancis telah memiliki sistem yang bekerja selama lebih dari 20 tahun."

"Saat ini, semua orang bisa melihat sejumlah klub Spanyol dan La Liga menghadapi utang yang luar biasa besar karena kesalahan manajemen. Belum lagi jika kita melihat bagaimana sepak bola Spanyol diongkosi oleh negara selama satu dekade terakhir," imbuhnya.

Otoritas Liga Prancis (LFP) telah mengecam pernyataan Tebas yang menyebut PSG membentuk 'tim legenda' dengan mendatangkan Messi dan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

"LFP tidak mau menanggapi muleta yang dikibarkan Tebas dalam upayanya menyembunyikan masalah yang tengah dihadapi sepak bola Spanyol," tegas LFP mengacu pada kain merah yang biasa digunakan para matador. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Barcelona Timang Boyong Alex Grimaldo dari Benfica

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:18 WIB
Barcelona mempertimbangkan langkah tersebut untuk memperkuat kedalaman...
AFP

Klub Arab Kepincut Pinjam Aubameyang

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:03 WIB
Saudi Al Nassr menawari peminjaman penyerang Aubameyang untuk durasi enam bulan dan pembelian pada akhir...
AFP

Transfer Melo ke Arsenal Terhadang Durasi Peminjaman

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:51 WIB
Arsenal enggan menambah durasi peminjaman menjadi 18 bulan ataupun memasukkan klausul kewajiban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya