Rabu 09 Juni 2021, 03:30 WIB

Kulusevski Absen Kontra Spanyol karena Positif Covid-19

Ant | Sepak Bola
Kulusevski Absen Kontra Spanyol karena Positif Covid-19

AFP
Dejan Kulusevski.

 

GELANDANG serang tim nasional Swedia, Dejan Kulusevski, diumumkan mendapat hasil positif tes COVID-19 pada Selasa dan bakal absen dari laga pembuka negaranya dalam babak utama EURO 2020.

Laman resmi asosiasi sepak bola Swedia, SvFF, menyatakan pemain Juventus itu akan ditinggalkan dulu di Stockholm sementara rekan-rekannya menjalani persiapan pemungkas di Goethenburg.

"Pagi ini, Dejan Kulusevski melapor kepada tim medis ia mengalami gejala demam. Dejan segera dites dan hasilnya positif Covid-19. sejak itu Dejan diisolasi dari rekan-rekannya dan tidak ikut rombongan skuad ke Goethenburg," kata dokter tim Swedia Anders Valentin, Selasa (8/6).

Hasil tes tersebut membuat peman Juventus itu dipastikan absen dari laga pembuka Swedia di Grup E melawan Spanyol pada Senin (14/6) pekan depan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Kendati demikian, pelatih kepala Swedia Janne Andersson menyatakan tidak akan memanggil pemain cadangan pengganti dan berharap Kulusevski bisa kembali bergabung di skuad setelah laga kontra Spanyol.

"Ini menyedihkan bagi kami, tapi terutama untuk Dejan sendiri," kata Andersson.

"Kami tidak akan memanggil pemain pengganti dan berharap Dejan bisa begabung dengan skuad selepas pertandingan melawan Spanyol," tuturnya.

Setelah menghadapi Spanyol, Swedia dijadwalkan menjalani dua laga sisa Grup E di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, melawan Slowakia pada 18 Juni dan Polandia lima hari kemudian. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Sergei SUPINSKY

Benzema Mulai Diadili Terkait Kasus Video Seks

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 15:15 WIB
Penyerang berusia 33 tahun itu diduga membantu sekelompok pemeras mendekati Valbuena dalam upaya mendapatkan sejumlah uang. Empat orang...
AFP/JOHN THYS

Guardiola Nilai Palmer Punya Kualitas Spesial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 15:00 WIB
Pelatih asal Spanyol itu menilai ketika Palmer berhasil mendapatkan bola di kotak penalti, pemain muda asal Inggris itu akan berhasil...
AFP/Marco BERTORELLO

Inzaghi Sebut Inter Milan Seharusnya menang Lebih Besar Kontra Sheriff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:45 WIB
Inzaghi menilai timnya masih dapat berkembang dan masih ada banyak pekerjaan serta aspek yang perlu disempurnakan agar tim bisa lebih baik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya