Rabu 09 Juni 2021, 03:30 WIB

Kulusevski Absen Kontra Spanyol karena Positif Covid-19

Ant | Sepak Bola
Kulusevski Absen Kontra Spanyol karena Positif Covid-19

AFP
Dejan Kulusevski.

 

GELANDANG serang tim nasional Swedia, Dejan Kulusevski, diumumkan mendapat hasil positif tes COVID-19 pada Selasa dan bakal absen dari laga pembuka negaranya dalam babak utama EURO 2020.

Laman resmi asosiasi sepak bola Swedia, SvFF, menyatakan pemain Juventus itu akan ditinggalkan dulu di Stockholm sementara rekan-rekannya menjalani persiapan pemungkas di Goethenburg.

"Pagi ini, Dejan Kulusevski melapor kepada tim medis ia mengalami gejala demam. Dejan segera dites dan hasilnya positif Covid-19. sejak itu Dejan diisolasi dari rekan-rekannya dan tidak ikut rombongan skuad ke Goethenburg," kata dokter tim Swedia Anders Valentin, Selasa (8/6).

Hasil tes tersebut membuat peman Juventus itu dipastikan absen dari laga pembuka Swedia di Grup E melawan Spanyol pada Senin (14/6) pekan depan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Kendati demikian, pelatih kepala Swedia Janne Andersson menyatakan tidak akan memanggil pemain cadangan pengganti dan berharap Kulusevski bisa kembali bergabung di skuad setelah laga kontra Spanyol.

"Ini menyedihkan bagi kami, tapi terutama untuk Dejan sendiri," kata Andersson.

"Kami tidak akan memanggil pemain pengganti dan berharap Dejan bisa begabung dengan skuad selepas pertandingan melawan Spanyol," tuturnya.

Setelah menghadapi Spanyol, Swedia dijadwalkan menjalani dua laga sisa Grup E di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, melawan Slowakia pada 18 Juni dan Polandia lima hari kemudian. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Manchester City Siapkan 100 Juta Pound Untuk Kane

👤Widhoroso 🕔Selasa 22 Juni 2021, 17:02 WIB
HARRY Kane dikabarkan bakal meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer...
AFP

Fokus Swedia tak Hanya Mengarah pada Lewandowski

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 15:01 WIB
Meski Robert Lewandowski merupakan pemain terbaik Polandia, namun Swedia tetap memperhatikan keseluruhan tim lawan. Saat ini, Swedia...
OSCAR DEL POZO / AFP

La Furia Roja Bertekad Rebut Kemenangan Pertama

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:54 WIB
Bertanding di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6) malam, Slovakia sebagai tim kuda hitam bisa jadi rintangan La Furia Roja...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya