Rabu 06 Oktober 2021, 06:00 WIB

Schick Lanjutkan Performa Apik di Euro 2020 ke Leverkusen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Schick Lanjutkan Performa Apik di Euro 2020 ke Leverkusen

AFP/Ina FASSBENDER
Penyerang Bayer Leverkusen asal Rep Ceko Patrik Schick

 

STRIKER Rep Ceko Patrik Schick, Selasa (5/10), mengatakan membawa penampilan apiknya di Piala Eropa 2020 kembali ke Leverkusen dengan mencetak enam gol dari tujuh laga Bundesliga musim ini.

"Semuanya berjalan sesuai lencana," ujar Schick yang mengantarkan Leverkusen menduduki posisi dua di klasemen Bundesliga, hanya kalah selisuh gol dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Di daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga, Schick hanya kalah dari penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Halland dan striker Bayern Robert Lewandowski, yang telah mencetak masing-masing tujuh gol.

Baca juga: Mancini Ingin Azzurri Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Penyerang berusia 25 tahun, yang merupakan pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2020 dengan lima gol bersama Cristiano Ronaldo, akan kembali memperkuat Rep Ceko di laga Grup E kualifikasi Piala Dunia melawan Wales di Praha, Sabtu (9/10) dini hari WIB.

"Semua dimulai di Piala Eropa, saat saya mencetak lima gol. Saya kemudian membawa performa itu ke Bundesliga dan tidak pernah berhenti bekerja keras," kata Schick.

Dia melontarkan pujian kepada pelatih Leverkusen Gerardo Seoane serta kerja samanya dengan pemain berusia 18 tahun Florian Wirtz.

"Kami memiliki pelatih baru yang menghadirkan wajah baru ke tim. Kami memainkan permainan menyerang yang menarik. Kami memiliki pemain yang bisa melakukan itu di Leverkusen," ungkap Schick.

"Dibandingkan musim lalu, kami kini bermain sebagai sebuah tim. Suasana di ruang gantin juga lebih baik yang pastinya berpengaruh terhadap penampilan di lapangan."

"Saya senang bisa mencetak banyak gol di awal musim. Itu sangat penting bagi seorang striker. Meski begitu, kami baru memainkan tujuh laga," lanjutnya.

Schick mencetak dua gol saat Leverkusen menang 4-0 atas Arminia Bielefeld, Minggu (3/10). Dua dari empat gol tersebut berawal dari umpan Wirtz.

"Florian adalah pemain yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat perkembangan dia menjadi pemain hebat," sebut Shick mengenai Wirtz yang diplot menggantikan Kai Havertz, yang hengkang ke Chelsea pada 2020.

Rep Ceko, saat ini, menduduki posisi kedua di klasemen Grup E dengan raihan tujuh poin dari lima laga tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Belgia yang meraup 16 poin dari enam laga. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Covid-19 Ganggu Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Pemerhati sepak bola 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 06:30 WIB
PANDEMI covid-19 tidak hanya mengguncang Jerman, tetapi juga mengganggu klub raksasa Bayern...
Antara

Kim Jin-sung Siap Diturunkan Madura United Lawan Persib

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:34 WIB
Kembalinya Kim yang multiposisi diharapkan bisa menjadi pembeda pada laga...
AFP

Perhimpunan Klub Eropa Ajak FIFA Bahas Potensi Varian Omicron di Piala Afrika

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:28 WIB
Seluruh dunia memberlakukan larangan dan pembatasan perjalanan sejak munculnya varian Omicron di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya