Kamis 02 September 2021, 11:07 WIB

Pelatih Minta Bulgaria Belajar dari Keberhasilan Italia Juarai Piala Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pelatih Minta Bulgaria Belajar dari Keberhasilan Italia Juarai Piala Eropa

AFP/FRANCK FIFE
Pelatih timnas Bulgaria Yasen Petrov

 

PELATIH Bulgaria Yasen Petrov meminta anak asuhnya untuk belajar dari kesuksesan Italia ketika merengkuh gelar juara Piala Eropa 2020.

Dikutip dari football-italia, Kamis (2/9), Petrov meminta anak asuhnya untuk belajar dari timnas Italia soal semangat kolektif yang  ditunjukkan selama perhelatan Piala Eropa 2020.

Dirinya menambahkan mereka ingin belajar hal itu dan terinspirasi oleh disiplin dan kepositifan yang ditunjukkan skuat Azzurri.

Baca juga: Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Ronaldo Termotivasi untuk Terus Bermain

"Italia memiliki semangat kolektif yang hebat yang memungkinkan mereka memenangkan Piala Eropa dan itulah yang ingin kami pelajari di Bulgaria. Kami bercita-cita untuk disiplin dan kepositifan mereka," ungkap Petrov.

Ia juga menambahkan dirinya dibuat takjub oleh pertahanan Italia ketika kedua tim bertemu di Sofia pada di lagakualifikasi Piala Dunia 2022, Maret lalu.

"Saya sangat terkesan di Sofia oleh para bek Italia dan penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma, tetapi sementara Azzurri selalu terkenal dengan pertahanan mereka, akhir-akhir ini mereka juga mencetak banyak gol. Hal-hal berubah," ujar Petrov.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Italia menjuarai Piala Eropa 2020 dan menyebutnya sebagai kesuksesan yang luar biasa menjelang pertemuan kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada skuat Italia untuk gelar Eropa mereka, itu adalah kesuksesan yang luar biasa," sebut pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Kedua tim akan bertemu, Jumat (3/9) dini hari WIB pada pertandingan keempat Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia.

Saat ini, Italia berhasil memuncaki Grup C dengan raihan 9 poin dari tiga laga, sedangkan Bulgaria berada di posisi 4 dengan 1 poin dari tiga pertandingan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Chelsea Siapkan Werner Atau Pulisic Demi Dapatkan De Ligt

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 10:00 WIB
Meski begitu, Juventus tidak tertarik dengan gagasan yang ditawarkan Chelsea dan menginginkan penawaran uang setidaknya sebesar 100 juta...
AFP/Saeed KHAN

De Jong Diskusikan Kesepakatan Pribadi dengan MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 07:00 WIB
De Jong menerima kenyataan dirinya harus meninggalkan Barcelona jika pihak klub mencapai kesepakatan dengan Manchester...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Pioli tidak Sabar Sambut Musim Baru Serie A

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 06:45 WIB
Menurut Pioli, target AC Milan saat ini adalah untuk tetap tumbuh ke arah yang lebih baik dan musim depan mereka juga ingin mempertahankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya