Senin 03 Mei 2021, 18:40 WIB

Borneo FC Datangkan Tiga Pemain Baru

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Borneo FC Datangkan Tiga Pemain Baru

Antara
Pemain Borneo FC Guy Junior (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol.

 

BORNEO FC terus melakukan penambahan amunisi untuk mempersiapkan diri mengarungi musim 2021-2022. Sejumlah pemain telah didatangkan oleh Pesut Etam dan mereka kembali memperkenalkan tiga pemain anyar.

Diketahui, Borneo FC mendatangkan Safrudin Tahar dengan status bebas transfer, untuk melengkapi kebutuhan pertahanan tim. Safrudin diharapkan dapat memberikan pengalamannya dalam mengawal barisan belakang Borneo FC, yang juga dapat bermain di berbagai posisi.

"Ini melengkapi kepingan kita di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman. Apalagi Safrudin bisa bermain di posisi mana pun di lini belakang. Dia fasih bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan," ujar Manajer Borneo FC Farid Abubakar dalam keterangan resmi, Senin (3/5).

Baca juga: Borneo FC Ingin Maksimalkan Pemain Muda

Selain Sfrudin, Borneo FC juga memperkenalkan bek kanan anyar yang juga menjadi pilihan di timnas Indonesia, yakni Rifad Marasambessy. Kedatangan sang pemain menjadi tambahan opsi bagi Borneo FC. Sebab, tidak memiliki banyak opsi di sektor tersebut.

“Kita sudah amankan jasa Rifad Marasambessy untuk menambah kekuatan Borneo FC di sisi bek kanan. Semoga dia bisa langsung memberi dampak untuk permainan kita," imbuh Farid.

Dirinya menjelaskan jika proses kepindahan Rifad ke Borneo FC berjalan dengan lancar. Nantinya, Rifad bergabung dengan Borneo FC saat dirinya tiba dari tugas membela timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Baca juga: Arema Kontrak Pelatih Asal Portugal

"Ya dia bakal gabung ke skuad saat dia pulang dari tugas Timnas. Kita sangat berharap dia cepat beradaptasi," pungkasnya.

Terakhir yang juga menjadi kejutan adalah kedatangan mantan penyerang Tirta Persikabo, yakni Wawan Febrianto. Kedatangan Wawan kali ini tampaknya menjadi sebuah langkah permanen. Mengingat sebelumnya sang pemain nyaris bergabung ke Arema dan PSS Sleman, namun batal di tengah jalan.

Kehadiran pemain kelahiran Pati tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Untuk mengisi sektor sayap Pesut Etam, atau bahkan bermain lebih ke tengah. Negoisasi sendiri berlangsung lancar tanpa kendala berarti.(OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Haaland Berpeluang Tampil di Final DFB Pokal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 12 Mei 2021, 11:01 WIB
Haaland kembali berlatih pada Selasa (11/5) setelah absen saat Dortmund menang 3-2 atas Leipzig, Sabtu (8/5) karena...
AFP/PETER POWELL

Solskjaer Konfirmasi Maguire Cedera Ligamen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 12 Mei 2021, 10:34 WIB
Solskjaer mengatakan bahwa ia berharap kapten timnya tersebut akan bermain lagi musim ini dan pulih sebelum Piala Eropa 2020 dimulai, bulan...
AFP/STR

Smolov dan Guilherme tidak Dipanggil Timnas Rusia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 12 Mei 2021, 09:34 WIB
Smolov, 31, tampil di lima laga Rusia di Piala Dunia 2018 sementara Guilherme, pemain kelahiran Brasil berusia 35 tahun, terakhir kali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya