Sabtu 13 Februari 2021, 06:05 WIB

Borneo FC Lepas Lima Pemain

Widhoroso | Sepak Bola
Borneo FC Lepas Lima Pemain

AFP
Para pemain Borneo FC saat melakukana latihan beberapa waktu lalu.

 

BORNEO FC mengumumkan melepas lima pemain untuk musim 2021. Mereka adalah Makarius Suruan, Andri Muliadi, Dedi Hartono, Ulul Azmi dan Aljufri Daud.

Keputusan tersebut diambil setelah Borneo FC melakukan evaluasi dari penampilan mereka. Kontrak kelima pemain tersebut tidak diperpanjang manajemen Pesut Etam.

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional, yang pasti Borneo FC harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” kata manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip laman resmi klub.

Farid mengapresiasi atas kontribusi kelima pemain tersebut selama memperkuat Borneo FC. Ia berharap mereka dapat segera mendapatkan pelabuhan anyar selepas dibuang dari klub asal Samarinda ini. "Terima kasih karena sudah menjadi keluarga Borneo FC. Semoga mereka bisa sukses di klub barunya nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Borneo FC sudah pisah dengan dua pemain asingnya Francisco Torres dan Diogo Campos. Kedua legiun impor tersebut memutuskan angkat kaki karena ketidakpastian kompetisi di Indonesia.

Sampai sekarang belum diketahui kompetisi musim 2021, dilaksanakan. PSSI bakal membahas persoalan tersebut ketika Kongres Tahunan digelar pada 29 Mei mendatang.

Kini PSSI dan PT LIB sedang fokus mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Izin tersebut menjadi syarat utama yang mesti dipegang untuk memutar kompetisi musim 2021.

PSSI dan PT LIB berencana melangsungkan turnamen pramusim sebelum kompetisi dilaksanakan. Ajang tersebut dijadikan untuk persiapan klub jelang musim 2021.

Adapun turnamen tersebut akan diikuti oleh 20 kontestan. Semua klub Liga 1 diajak berpartisipasi, tapi hanya dua klub Liga 2 yang masuk rencana, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya