Minggu 01 November 2020, 05:34 WIB

Menyerah dari Gladbahch, Leipzig Gagal Kembali ke Puncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menyerah dari Gladbahch, Leipzig Gagal Kembali ke Puncak Klasemen

AFP/UWE KRAFT
Para pemain Borussia Moenchengladbach melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leipzig dalam laga Bundesliga.

 

RB Leipzig takluk 0-1 dari Borussia Moenchengladbach sehingga gagal merebut kembali posisi puncak klasemen pada pertandingan pekan keenam Bundesliga yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Minggu (1/11) dini hari WIB.

Leipzig memasuki pekan keenam sebagai pemuncak klasemen. Namun, mereka didepak Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund yang meraih kemenangan di laga lebih awal. Leipzig gagal membalas menyingkirkan kedua klub raksasa tersebut akibat dipukul Gladbach.

Gol semata wayang pada pertandingan itu dibukukan Hannes Wolf pada menit ke-60.

Baca juga: Bayern dan Dortmund Kompak Menang untuk Salip Leipzig dari Puncak

Kekalahan itu membuat Leipzig kini tertahan di posisi ketiga dengan 13 poin, sedangkan Gladbach naik ke posisi keempat dengan 11 poin.

Leipzig yang bertekad mengamankan tiga poin demi kembali ke puncak klasemen memulai laga dengan agresif. Penyerang Yussuf Poulsen memaksa kiper Yann Sommer melakukan penyelamatan pada peluang bersih pertama di pertandingan itu.

Alexander Sorloth hampir memberi assist kepada Poulsen namun pemain Denmark itu gagal menjangkau umpan yang disodorkan kepadanya.

Gladbach mencoba mengancam menjelang turun minum namun Breel Embolo dan Alassane Plea telah lebih dahulu terperangkap offside.

Pada pertengahan babak kedua, Gladbach mampu memecah kebuntuan. Patrick Herrmann meneruskan umpan silang Plea untuk disambar Wolf, yang mengarahkan bola ke sudut jauh gawang Leipzig. Itu merupakan gol perdana Wolf di Bundesliga, sekaligus gol ke gawang tim pemiliknya.

Meski tertinggal, Leipzig menolak menyerah. Amadou Haidara sempat menguji kiper Yann Sommer, sebelum Sorloth melepaskan tembakan yang terdefleksi ke atas mistar gawang. Tim tamu terus berupaya menekan pada sisa waktu yang ada, namun mereka gagal mengemas gol penyama kedudukan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya