Rabu 21 Oktober 2020, 22:28 WIB

Dicoret Dari Skuad Arsenal, Ini Curhat Ozil

Widhoroso | Sepak Bola
Dicoret Dari Skuad Arsenal, Ini Curhat Ozil

AFP
Mesut Ozil

 

TIDAK masuk dalam skuat Arsenal yang didaftarkan untuk Liga Primer musim ini membuat Mesut Ozil kecewa berat. Gelandang asal Jerman itu menilai loyalitasnya kepada klub yang ternyata tidak mendapat balasan yang diharapkan.

Pencoretan Ozil sendiri sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Ozil sudah tidak dilibatkan dalam semua pertandingan Arsenal sejak Juni lalu ketika musim 2019-2020 yang terhenti akibat pandemi Covid-19  bergulir kembali. Musim 2020-2021, Arteta juga belum pernah memainkan Ozil dalam laga resmi.

Setelah tidak masuk skuat Arsenal di Liga Europa, kekecewaan Ozil memuncak setelah Arteta juga tidak memasukkan namanya untuk Liga Primer.

"Ini adalah sebuah pesan yang sulit saya tuliskan kepada fans Arsenal. Saya sangat kecewa dengan fakta bahwa nama saya tidak terdaftar di Liga Primer. Sejak saya menyepakati kontrak baru pada 2018, saya memberikan loyalitas dan kesetiaan kepada klub yang saya cintai, Arsenal. Saya sedih ternyata sikap saya ini tidak berbalas," tulis Ozil.

"Loyalitas memang susah didapat akhir-akhir ini. Saya selalu bersikap positif dari waktu ke waktu, barangkali ada peluang untuk kembali ke skuad. Itulah mengapa sejauh ini saya diam saja," imbuhnya.

Ia juga menyebut sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19, dirinya saya sangat senang dengan perkembangan tim di bawah asuhan Arteta. Ia menilai Arsenal berada di jalur yang positif dan merasa performanya  berada pada level yang sangat bagus."

"Tapi kemudian, segalanya berubah lagi, dan saya tidak lagi diizinkan bermain untuk Arsenal. Apa lagi yang bisa saya katakan? London masih terasa seperti rumah, saya masih memiliki banyak teman di tim ini, dan saya masih merasakan koneksi yang kuat dengan fans," ungkap Ozil.

"Apa pun yang terjadi, saya akan terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan. Saya tidak akan membiarkan musim kedelapan saya di Arsenal berakhir seperti ini. Saya berjanji bahwa keputusan ini tidak akan mengubah apa pun dalam pikiran saya. Saya akan terus berlatih sebaik mungkin dan akan bersuara jika terdapat ketidakadilan," tegasnya.

Ozil sudah tujuh bulan tidak bermain untuk Arsenal, dengan laga terakhirnya terjadi pada Maret lalu. Awal Oktober lalu, ia sempat menjadi topik hangat setelah bersedia membayar gaji Gunnersaurus, maskot Arsenal,  yang diberhentikan oleh klub karena alasan finansial. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Inter Milan Rugi Rp1,7 Triliun

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:05 WIB
Kerugian yang dialami Inter sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan salah satu pendapatan terbesar mereka dari tiket penonton...
AFP

VAR Gagalkan Kemenagan Liverpool atas Brighton

👤Ant 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:45 WIB
Gol Salah dan Mane dianulir akibat...
ANTARA

Piala Dunia U-20 dan Asia U-19 Jembatan Bagus Kahfi Menuju Eropa

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:05 WIB
Bagus Kahfi saat aini masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya