Rabu 27 Januari 2021, 23:40 WIB

Ozil Tidak Ingin Kembali ke Timnas Jerman ataupun Bundesliga

Widhoroso | Sepak Bola
Ozil Tidak Ingin Kembali ke Timnas Jerman ataupun Bundesliga

AFP/Ozan Kose
Mesut Ozil

 

MANTAN pemain Arsenal yang kini berseragam Fenerbahce, Mesut Ozil menegaskan sama sekali tidak memiliki keinginan untuk kembali memperkuat timnas Jerman. Pemain berusia 32 tahun itu juga menutup pintu untuk kembali berkarier di Bundesliga Jerman.

"Jika saya sudah melangkah, saya tidak akan mundur kembali. Saya tidak akan bermain lagi untuk timnas Jerman. Saya harap mereka bisa meraih sukses," ungkapnya.

Di timnas Jerman, Ozil telah tampil dalam 94 laga dalam kurun 2009-2018 dengan torehan 23 gol dan 43 assist. Ozil merupakan salah satu pemain kunci Die Mannschaft, julukan timnas Jerman saat meraih juara di Piala Duia 2014 Brasil.

Ia kemudian mundur dari timnas Jerman seusai Piala Dunia 2018. Ia mundur karena kritik bernada rasis setelah berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Tentang kemungkinan dirinya kembali ke Bundesliga sebelum gantung sepatu, Ozil juga menyebut sama sekali tidak memikirkanya. Di Bundesliga, nama Ozil bersinar setelah membela Schalke dan Werder Bremen.

Ozil menyatakan saat ini dirinya fokus menghadapi tantangan di Fenerbahce. Menurutnya tekanan selalu ada pada setiap pemain terlebih jika membela sebuah tim besar.

"Fenerbahce merupakan klub besar dan saya tahun akan ada tekanan kepada saya. Saya akan melakukan yang terbaik dan berharap semuanya bisa berjalan mulus," jelas Ozil.

Ozil kemungkinan akan melakoni debut bersama Fenerbahce saat melawan Rizespor, akhir pekan ini. (Goal.com/OL-15)

 

Baca Juga

FERENC ISZA / AFP

Manchester City Menang Meyakinkan Atas Gladbach

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 05:34 WIB
Manchester City menang meyakinkan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas...
AFP

Manchester City Vs Gladbach 2:0

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 05:33 WIB
MANCHESTER City menang meyakinkan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas...
AFP

Dua Gol Messi Bawa Barca Balik ke Posisi Ketiga

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 05:20 WIB
DWI gol yang dicetak Lionel Messi membawa Barcelona kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Elche...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya