Senin 17 Desember 2018, 19:00 WIB

Inginkan Fabregas, AC Milan Tawarkan Calhanoglu

Rendy Renuki H | Sepak Bola
Inginkan Fabregas, AC Milan Tawarkan Calhanoglu

AFP PHOTO/Glyn KIRK

 

AC Milan siap melakukan pergerakan di bursa transfer Januari 2019. Rossoneri dikabarkan ingin menukarkan salah satu bintang mereka Hakan Calhanoglu dengan penggawa Chelsea Cesc Fabregas.

Milan memang sudah mengidamkan Fabregas sejak lama. Namun keinginan tersebut kerap tertunda, lantaran Chelsea enggan melepas Fabregas dengan harga rendah.

Alhasil, Milan pun mencoba menawarkan opsi pertukaran dengan Calhanoglu. La Gazzetta dello Sport melaporkan jika Rossoneri masih akan menambahkan mahar 8 juta euro (setara Rp131 miliar) dalam pertukaran tersebut.

Keputusan Milan melepas Calhanoglu karena sang pemain kurang membawa dampak berarti. Pelatih Gennaro Gattuso kewalahan mencari posisi yang pas dalam formasi 4-4-2 karena dianggap tidak cocok dengan Calhanoglu.

Baca juga: Bayern dan Atletico Rebutan Ivan Perisic

Padahal, pemain asal Turki itu didatangkan dengan harga tinggi, yakni 22 juta euro (sekitar Rp361 miliar) pada musim panas 2017 lalu.

Namun, karena inkonsistensi permainan dalam formasi klasik Gattuso, Milan bersedia melepas mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Jika pertukaran dengan Fabregas gagal, Milan kabarnya memiliki rencana lain demi mengambalikan modal. Calhanoglu dikabarkan akan dipulangkan ke Bundesliga, dengan RB Leipzig menjadi peminat utama. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...
AFP/OZAN KOSE

Pelatih Feyenoord Mengaku Kurang Beruntung di Laga Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:30 WIB
Slot menjelaskan, di babak pertama, Feyenoord cukup menguasai pertandingan, namun mereka memiliki masalah soal keputusan yang dibuat...
AFP/Gent Shkullaku

Abraham Sebut AS Roma Memang ayak Jadi Juara Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:15 WIB
Pemain asal Inggris itu mengatakan, pada pertandingan itu, AS Roma menunjukkan penampilan dengan baik dan pujian layak diberikan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya