Rabu 11 Januari 2023, 15:09 WIB

Mega Sindir Jokowi Kasihan tanpa PDIP, Golkar: Semua Ikut Berjuang!

Febrian Ahmad (MGN), Muhardi (SB) | Politik dan Hukum
Mega Sindir Jokowi Kasihan tanpa PDIP, Golkar: Semua Ikut Berjuang!

MGN/Febrian Ahmad
Golkar: Semua Parpol Berperan!

 

WAKIL Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia angkat bicara soal pernyataan Megawati Soekarnoputri yang menyebut kasihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika tanpa PDIP. Golkar menilai pernyatan tersebut merupakan sikap orang tua kepada anaknya.

"Saya kira Ibu Megawati menganggap Pak Jokowi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan, dan itu lebih kepada sikap orang tua yang sekarang melihat kadernya yang sudah memimpin dari dua periode," ujar Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia di Gedung DPR Senayan, Rabu (11/12023).

Namun ia meyakini sosok Jokowi terbentuk bukan hanya dari satu partai saja melainkan karena adanya perjuangan dari partai politik pendukung Jokowi yang semua elemennya berkontribusi menempatkan Jokowi hingga berada di posisi saat ini.

"Tetapi saya kira sebagai partai politik yang sama-sama memperjuangkan Pak Jokowi tentu semua elemen memiliki kontribusi hingga menempatkan posisi Jokowi seperti sekarang ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ketua DPP NasDem Willy Aditya menilai ungkapan Megawati yang menyebut Jokowi kasihan dan bukan apa-apa tanpa PDIP adalah sebuah keniscayaan. 

Menurutnya, sesama partai koalisi pendukung Jokowi dalam pilpres sebelumnya harus saling membanggakan dan saling mengapresiasi atas kinerja bersama membentuk sosok Jokowi yang hadir sebagai partisipasi kehadiran publik.

Willy mengingatkan bahwa saat pendukung Jokowi dibentuk koalisi tersebut adalah Liga Indonesia dan bukan Liga Menteng semata. "Artinya keberadaan masing-masing partai koalisi memiliki peran yang penting dalam membangun sosok Jokowi," kata Willy.

Sebelumnya Megawati Soekarnoputri berbicara mengenai peran penting PDIP bagi Presiden Jokowi. Megawati mengaku mengawal Jokowi sejak sebelum menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara peringatan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Megawati mulanya menyinggung soal program stunting yang diinisiasi PDIP lalu membahas soal dukungan PDIP mengawal Jokowi di pemerintahan.

"Pak Jokowi itu ya ngono loh, mentang-mentang. Lah iya padahal Pak Jokowi kalau nggak ada PDI Perjuangan juga duh kasihan dah," kata Megawati. (Mhd/A-3)

Baca Juga

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Mengaku Kenal Hakim Sidang Sambo, Mahfud Pastikan Vonis akan Beri Keadilan

👤Putra Ananda 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:40 WIB
Mahfud menuturkan hakim memiliki kebebasan untuk mengeluarkan putusan. Hakim akan mengeluarkan putusan secara profesional berdasarkan...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Mahfud Sebut OTT Pengaruhi Penurunan Nilai Indeks Korupsi

👤Putra Ananda 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:35 WIB
Mahfud mengaku terpukul skor IPK Indonesia turun drastis menjadi 34 poin dari tahun sebelumnya. Angka ini merupakan angka terendah sejak...
Dok MI

Respons Protes PBNU, SAS Institute: Warga NU Berdiaspora Politik

👤Mediainonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:29 WIB
Sekretaris Eksekutif SAS Institute, Abi Rekso berpandangan, NU merupakan organisasi bangsa yang telah berdiaspora pada lintas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya