Selasa 01 November 2022, 14:55 WIB

Pesan Ibu Brigadir J ke Ferdy Sambo: Bertobatlah

Khoerun Nadif Rahmat | Politik dan Hukum
Pesan Ibu Brigadir J ke Ferdy Sambo: Bertobatlah

MI/Susanto
Terdakwa Fedy Sambo bersiap menjalani agenda sidang kasus pembunuhan Brigadir J.

 

IBU dari Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, yakni Rosti Simanjuntak, meminta kepada terdakwa Ferdy Sambo untuk bertobat atas perbuatan keji terhadap putranya.

Hal itu diutarakan Rosti dalam sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan sejumlah saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (1/11) ini.

"Bapak Ferdi Sambo, segera sadar dan bertobatlah. Perbuatan apapun, keberadaan kalian, Tuhan segalanya. Apa yang kita tabur, akan kita tuai. Jadi saya mohon, sebagai ciptaan Tuhan," ujar Rosti.

Baca juga: Sambo Meminta Maaf Kepada Kedua Orang Tua Brigadir J

Dia menekankan bahwa tindakan Sambo sudah menghancurkan hatinya dan sang suami, yakni Samuel Hutabarat. "Jeritan tangisan anakku itu tidak akan terlupakan bagi seorang Ibu dan Bapak, yang sudah bersusah payah melahirkan dan membesarkan. Anakku itu kebanggaan buat kami," imbuhnya.

Rosti juga menyinggung profesi Sambo sebagai penegak hukum, yang seharusnya melindungi anaknya, Brigadir J. Terlebih selama menjadi ajudan Sambo, Brigadir J selalu setia dan bertanggung atas tugasnya.

Baca juga: Putri Candrawathi Cium Tangan dan Peluk Ferdy Sambo Sebelum Sidang

Pun, jika Brigadir J melakukan kesehalahan, seharusnya Sambo hanya memberikan sanksi, bukan malah menghilangkan nyawa anaknya. "Bagaimana penegak hukum sebagai panutan di institusi ini, yang sudah mengawal Bapak selama bertugas, Bapak habisi nyawanya," pungkas Rosti.

Keluarga Brigadir J menjadi saksi dalam persidangan lanjutan dari terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Adapun Sambo dan Putri didakwa melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP, dengan ancaman hukuman mati.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ampelsa

Tiba di Padang, "Anies Presidenku" menggema di Bandara Internasional Minangkabau

👤Andromeda dan Fajri Fatmawati 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:46 WIB
SAMBUTAN histeris mewarnai kedatangan Anies Baswedan bakal calon presiden Partai NasDem tiba di Padang Pariaman, Sumatera Barat, pukul...
MI/Henri

Badan Otorita Klaim 21 Negara tertarik Investasi di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:11 WIB
Ia mengatakan, dengan banyaknya investor asing bisa merealisasikan target 80% pembiayaan IKN yang berasal dari...
MI/M Taufan SP Bustan

NasDem Berharap Pemda Dukung Kegiatan Pendidikan Politik bagi Publik

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:25 WIB
Politisi NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menjelaskan NasDem memiliki kewajiban untuk mengenalkan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya