Rabu 13 Juli 2022, 19:25 WIB

Bamsoet: Publik Harus Percaya Polri Bisa Atasi Kasus Baku Tembak Polisi

Sri Utami | Politik dan Hukum
Bamsoet: Publik Harus Percaya Polri Bisa Atasi Kasus Baku Tembak Polisi

Antara
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat melakukan konferensi pers.

 

KETUA MPR Bambang Soesatyo meminta kepada sejumlah pihak untuk menahan diri terkait insiden penembakan oleh Bharada E, yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat, yang diduga melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Percayakan kepada polisi dan jajarannya yang sedang bekerja. Kita dukung Kapolri yang telah membentuk tim khusus, dengan melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM untuk membuat terang kasus ini," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, Rabu (13/7).

Baca juga: Polisi: Bharada E Masih Berstatus Saksi di Kasus Penembakan

"Yakinlah Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit, bekerja dengan profesional, objektif, transparan, dengan mengedepankan metode Scientific Crime Investigation," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bamsoet menyatakan dukungan kepada Polri untuk menuntaskan kasus penembakan antar anggota polisi. Apalagi, Presiden Joko Widodo memberikan atensi dan secara tegas meminta proses hukum dilakukan.

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Sempat Minta Kewenangan Tambahan ke Kapolri

"Pernyataan yang disampaikan Presiden di Subang, harus menjadi senjata. Semangat kepada Kapolri. Masyarakat menunggu kejelasan peristiwa ini," pungkas Bamsoet.

Menurutnya, arahan Kepala Negara harus segera ditindaklanjuti. Dalam hal ini, untuk menjamin kepastian dalam penegakan hukum. Tentunya, tetap menjaga kaidah yang memertimbangkan kaum rentan (khususnya secara psikologis), yakni istri Ferdy Sambo.(OL-11)
 

Baca Juga

dok.Ant

Pelaku Obstruction of Justice dalam Kasus kematian Brigadir J, seluruhnya dari DivPropam Polri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:54 WIB
PELAKU obstruction of justice atau  menghalangi penyidikan dalam kasus pembunuhan Brigadir J seluruhnya dari Divpropam...
dok.ist

FKPP: Suharso Didemo Karena Dinilai Menistakan Kiai dan Pesantren

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:44 WIB
Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) berunjurasa di depan Gedung DPP PPP karena ucapan Ketum PPP Suharso Monoarfa dinilai menistakan kiao...
Ist

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Tabur Kebaikan di Lima Provinsi 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 22:12 WIB
Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di Kota Jakarta Barat, Kabupaten Indramayu, Kota Bukittiggi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya