Rabu 22 Juni 2022, 23:51 WIB

Ganjar Merasa Diingatkan dengan Sentilan Megawati 'Main Dua Kaki'

Fachri Audhia Hafiez | Politik dan Hukum
Ganjar Merasa Diingatkan dengan Sentilan Megawati

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

 

KADER PDI Perjuangan Ganjar Pranowo merasa diingatkan dengan sentilan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait 'main dua kaki'.

"Ya semua merasa diingatkan kalau mereka memang zig zag, semua pasti merasa diingatkan," kata Ganjar di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Gubernur Jawa Tengah itu menilai peringatan Megawati juga diarahkan kepada seluruh kader. Seluruh kader partai berlogo banteng bermoncong putih itu mesti menjaga soliditas di internal partai.

"Bu Mega tidak personal. Mba Puan (Puan Maharani) kemarin sudah berstatment kok itu peringatan untuk semua untuk siapapun yang ada di PDI Perjuangan," ujar Ganjar.

Megawati, imbuh Ganjar, sejatinya ingin semua kader merapatkan barisan dalam menyikapi setiap situasi politik. Dia juga memahami setiap keputusan politik harus melalui ketua umum.

"Bu Mega mengingatkan kepada anak-anaknya untuk semuanya dalam satu rapat barisan, saya kira dalam konteks itu. Semua sepakat kok, kalau kita bicara perintah partai, ketua umum yang sudah mendapatkan mandat pemegang hak prerogatif, ya briefing ini terjadi," tuturnya.

Baca juga: Peringatan Megawati Soal Main Dua Kaki Dinilai Mengarah ke Ganjar

Megawati Soekarnoputri menegaskan kader pilihan partainya PDI Perjuangan diputuskan olehnya sendiri. Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6), Megawati mengultimatum kader yang bermanuver politik.

"Siapa yang membuat manuver keluar! Karena tidak ada dalam PDI Perjuangan yang namanya main dua kaki," kata Megawati dalam Rakernas PDI Perjungan yang ditayangkan dalam Metro Hari Ini di Metro TV, Selasa (21/6).(OL-5)

Baca Juga

DOK.MI

KPK Buka Peluang Jerat Tersangka Baru dalam Kasus Dugaan Suap di MA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:18 WIB
Ali mengatakan peluang tersebut dapat dilakukan sepanjang ditemukan bukti permulaan yang cukup, baik dalam proses penyidikan maupun saat...
Dok. Pribadi

DPR Papua Minta Persidangan Mahkamah Militer Kasus Mutilasi Nduga Ditunda, Dorong Peradilan Koneksitas

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:14 WIB
"Kami sayangkan bahwa persidangan di Mahmil Jayapura dan Surabaya tidak dilakukan dengan transparan. Keluarga korban tidak diberitahu...
DOK MI

Jubir Sosialisasi KUHP: Pasal Perzinaan Tak Akan Pengaruhi Sektor Pariwisata Dan Investasi

👤Widhoroso 🕔Jumat 09 Desember 2022, 21:34 WIB
PASAL perzinaan dalam KUHP yang baru dipastikan tidak akan berdampak negatif terhadap sektor pariwisata dan investasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya