Kamis 12 Mei 2022, 12:05 WIB

Erick Apresiasi Kerja Keras Barikade 98 Kawal Demokrasi Indonesia

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Erick Apresiasi Kerja Keras Barikade 98 Kawal Demokrasi Indonesia

dok.ist
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri pengukuhan Barikade 98 Banten di Kota Serang, Rabu (11/5/2022)

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus Barikade 98 Banten. Erick mengucapkan terima kasih atas upaya tak kenal lelah Barikade 98 dalam mengawal proses kematangan demokrasi Indonesia.

Erick mengatakan, Indonesia kini menghadapi berbagai tantangan pascapandemi covid-19. Khususnya dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berpihak pada rakyat.

"Untuk itu, saya berharap jajaran aktivis Barikade 98 dapat menjadi mitra dalam mengawal iklim pembangunan yang inklusif serta mewujudkan pemerataan kesejahteraan," ujar Erick saat menghadiri pengukuhan pengurus Barikade 98 Banten di Kebon Kubil Garden and Resto, Kota Serang, Banten, kemarin.

Dalam keterangan persnya, Kamis (12/5) Erick menjelaskan, perekonomian bak segelas kopi susu yang jika diaduk dengan benar dan merata, dengan takaran dan racikan yang tepat, bisa menghasilkan cita rasa yang sedap. Termasuk dengan perekonomian, yang harus didistribusikan secara merata agar bisa mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

BUMN, ucap Erick, sejak awal sangat fokus terhadap pemerataan ekonomi kerakyatan, karena BUMN memiliki dua fungsi yakni peningkatan ekonomi dan pelayanan publik.

"Kami, di Kementerian BUMN memiliki beberapa program yang dapat mendukung terwujudnya cita-cita tersebut," lanjut Erick.

Sejumlah program tersebut, meliputi Pertashop, Mekaar, Makmur, hingga Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang fokus pada lingkungan, UMKM, dan pendidikan.

Erick sangat menghargai dukungan dari jajaran aktivis Barikade 98 yang selalu menjadi kawan bagi perjuangan Kementerian BUMN dan menjadi pengingat saat Kementerian BUMN melakukan hal yang keliru dan melenceng dari cita-cita reformasi.

Menurut Erick, Barikade 98 juga aktif mengawal basis di akar rumput dan turun ke masyarakat serta berkontribusi dalam menyuarakan berbagai program yang dapat dioptimalkan untuk perekonomian masyarakat.

"Saya berharap, konsolidasi bersama kawan-kawan Barikade 98 dapat berjalan secara berkelanjutan, terutama dengan dikukuhkannya pengurus Barikade 98 Banten.  Sehingga dukungan dan keberpihakan terhadap perekonomian rakyat juga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," kata Erick menambahkan. (OL-13)

Baca Juga: Luwes Berkomunikasi Politik, Puan Dinilai Punya Karakter Pemimpin Bangsa

Baca Juga

Medcom/Fachri Audhia Hafiez

KPK Tahan Eks Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:54 WIB
Hasanuddin ditetapkan sebagai tersangka sejak 9 Februari...
Antara

Kuasa Hukum: Mardani Maming, tak Punya Saham di PT PAR

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:43 WIB
Sebelumnya Direktur PT PCN Christian Soetio menuding Mardani menerima aliran dana melalui PT PAR dan PT...
MI /ADAM DWI.

Jadi Tersangka 6 Tahun, Ini Alasan KPK Baru Tahan Hasanuddin Ibrahim

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:13 WIB
Penahanan itu dilakukan sebagai bagian dari penegakkan hukum tindak pidana korupsi. Sekaligus untuk mendapatkan kepastian hukum dari pihak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya