Selasa 29 Maret 2022, 12:45 WIB

KPK Lelang 2 Jetski Milik Eks Gubernur Sulsel 

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
KPK Lelang 2 Jetski Milik Eks Gubernur Sulsel 

Dok. KPK
Jetski milik Nurdin Abdullah yang akan dilelang KPK

 

KOMISI pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan lelang barang milik mantan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Dua jetski itu bakal dilelang untuk mengembalikan kerugian negara atas tindakan suap dan gratifikasi yang dilakukannya.

"Peminat dapat melihat objek lelang bersama dengan panitia lelang KPK pada hari Rabu, tanggal 6 April 2022 jam 10.00 WITA sampai dengan 15.00 WITA di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Makassar atau Dermaga Popsa, Makassar," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (29/3).

Jetski pertama yang dilelang KPK berwarna hitam dengan harga limit  Rp241,58 juta dan uang jaminan Rp50 juta. Jetski berikutnya berwarna biru, KPK membuka harga limit Rp341,45 juta dan uang jaminan Rp70 juta.

Selain itu, KPK juga melelang dua trailer jetski berwarna silver milik Nurdin. Masing-masing alat penggerek jetski itu dilelang dengan harga limit Rp10 juta dan uang jaminan Rp2,5 juta.

KPK juga bakal melelang dua mesin kapal bermerek Yamaha milik Nurdin. Masing-masing mesin kapal itu dilelang dengan harga limit Rp218,50 juta dan uang jaminan Rp45 juta.

Lelang dilaksanakan secara daring dengan metode closed bidding. Batas akhir lelang jatuh pada Kamis, 7 April 2022 pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Tak Hadir di Persidangan, MAKI Desak JPU Panggil Paksa Mardani Maming

Diketahui, Nurdin tengah menjalani hukuman penjaranya. KPK mengeksekusinya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas I Sukamiskin, Bandung.
 
"Terpidana akan mendekam di Lapas klas I Sukamiskin Bandung untuk menjalani pidana penjara selama lima tahun dikurangi selama berada dalam tahanan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).
 
Ali mengatakan eksekusi itu dilakukan atas putusan Pengadilan Tipikor pada PN Makassar Nomor: 45/Pid.Sus-TPK/2021/PN.Mks pada 29 November 2021. Putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap. (P-5)

Baca Juga

dok.pribadi

Tiga Alasan Dewan Keamanan Nasional Tak Diperlukan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 12:50 WIB
RENCANA pembentukan Dewan Keamanan Nasional (DKN) yang kembali mencuat dinilai membuang-buang energi, sebab keberadaan DKN tidak...
Dok. DPR RI

Cek Persiapan Akhir Penyelenggaraan P20, Puan Jajal Mobil Listrik yang akan Digunakan Delegasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:36 WIB
“Ini momen istimewa karena Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah P20 sehingga kita harus memastikan semua delegasi dan tamu yang...
dok.korlantas

Belum Bayar Pajak Kendaraan Bisa Ditilang, Ini Penjelasan Korlantas

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:15 WIB
PENGENDARA dengan STNK yang pajaknya mati bisa ditilang karena belum disahkan ataupun diperpanjang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya