Senin 21 Maret 2022, 19:28 WIB

Polri Telusuri Informasi Mafia Minyak Goreng yang Diungkap Mendag

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Polri Telusuri Informasi Mafia Minyak Goreng yang Diungkap Mendag

Antara/Andreas Fitri Atmoko.
Tim Satgas Pangan Polres Sleman melakukan sidak minyak goreng di gudang distributor sembako, kawasan Gamping, Sleman, DIY, Jumat (18/3).

 

SATGAS Pangan bakal menindaklanjuti informasi yang diberikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi soal mafia minyak goreng.

"Terkait dengan informasi yang menyebut ada mafia minyak goreng, hal ini tentu ditindaklajuti oleh Polri dan saat ini masih didalami oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin (21/3).

Ramadhan mengatakan pihaknya belum menerima laporan atau hasil penelusuran yang dilakukan Satgas Pangan. Ia mengatakan nanti pihaknya akan menyampaikan lebih lanjut soal temuan dari Satgas Pangan.

"Kami belum mendapat respons apakah satgas Pangan atau Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri masih melakukan penelusuran atau crosscheck," kata Ramadhan.

"Nanti kami telusuri, kami tanya. Nanti kalau sudah pasti kami sampaikan," tambahnya.

Baca juga: Kapolri Pastikan Jajaran Kepolisian Awasi Distribusi dan Harga Penjualan Minyak Goreng

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan data temuan kepada kepolisian terkait penimbunan minyak goreng yang jumlahnya ribuan ton. "Saya sudah kasih semua data. Ini masih praduga tak bersalah, tetapi kami sudah temukan dan ini jumlahnya ribuan ton (penimbunan). Kami sudah melaporkan kepada Polri lewat Kabareskrim, sudah mulai ditangkap dan periksa," jelasnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Kapolri Dapat Dukungan dari Mahasiswa Terkait Penanganan Kasus Joshua

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:41 WIB
Jenderal Sigit dinilai mampu membuka kasus secara transparan, terbuka, dan berkeadilan serta tak pandang bulu sebagai bentuk...
Antara

Publik Minta Jokowi Batalkan Keppres Pelanggaran HAM Berat

👤Putra Ananda 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:20 WIB
Kontras menilai keppres anyar itu mengindikasikan negara tidak mampu memenuhi pilar keadilan. Padahal, negara memiliki kewajiban...
Ist

HUT ke-77 RI di Istana Negara, Zulhas Kenakan Baju Adat Lampung Twist Modern

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 20:16 WIB
Zulhas kenakan baju adat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya