Jumat 10 Desember 2021, 22:13 WIB

Ketua Umum MKGR Dorong Keterwakilan 30% Perempuan di Parlemen

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Ketua Umum MKGR Dorong Keterwakilan 30% Perempuan di Parlemen

Ist
DPP MKGR melantik Adde Rosi Khoerunnisa sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas MKGR (BPP GEPE Ormas MKGR). 

 

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) melantik Adde Rosi Khoerunnisa sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gerakan Perempuan Ormas MKGR (BPP GEPE Ormas MKGR). 

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir di Kantor DPP Ormas MKGR, Grha Beta, Jakarta, Jumat (10/12).

Dalam acara pelantikan itu hadir Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR Meutya Hafid, Sekjen DPP Ormas MKGR Ilham Permana, Bendahara Umum DPP Ormas MKGR Dyah Roro Esti dan jajaran pengurus DPP Ormas MKGR. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir mengatakan BPP GEPE Ormas MKGR adalah salah satu ujung tombak Ormas MKGR untuk mengkoordinir kader-kader wanita Ormas MKGR. 

"Jadi memang GEPE Ormas MKGR ini penting sekali karena kami ingin supaya 30% calon-calon legislatif keterwakilan perempuan yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jadi kami mempersiapkan itu,"  kata Adies Kadir. 

Dalam mengkaderisasi keterwakilan perempuan, Ormas MKGR mempunyai mekanisme sendiri tentunya hal tersebut juga mampu dijalankan oleh kader-kader perempuan di GEPE Ormas MKGR. 

"Ada mekanismenya kami mempunyai PDLT sendiri, inilah nanti yang akan jadi acuan. Kalau kita melihat kader-kader Partai Golkar, banyak sekali tokoh ya seperti Bu Nurul Arifin, Bu Meutya Hafid, Bu Hetifah, Bu Airin dan Mbak Ade Rosi. Jadi kita memang mempersiapkan kader perempuan yang benar-benar siap," ujarnya. 

Adies Kadir yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu juga menjelaskan, Ormas MKGR sangat diminati oleh masyarakat, baik itu dari internal Partai Golkar maupun dari luar Partai Golkar. 

"Buktinya banyak kader-kader baru yang ingin bergabung dengan Ormas MKGR. Nah ini yang akan sejalan dengan BPP GEPE Ormas MKGR" ujarnya. 

Dalam pandangannya, Adies Kadir melihat bahwa saat ini bukan hanya generasi milenial tapi juga adan gen z dan gen alpha yang ikut bergabung di kepengurusan Ormas MKGR. 

"Tapi kami juga tidak meninggalkan yang senior. Kami tetap merangkul baik itu dari senior, generasi milenial, gen z dan alpha. itu juga sebagai bukti Ormas MKGR siap di semua lini, generasi," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum BPP GEPE Ormas MKGR Adde Rosi Khoerunnisa mengamini pernyataan dari Ketua Umum DPP Ormas MKGR yang menyebut bahwa Ormas MKGR terbuka lebar untuk para kadernya. 

"Tentu seperti yan dikatakan Pak Adies kami terbuka lebar untuk kader perempuan baik itu dari unsur politisi, pengusaha, dan generasi milenial. Kami mau menunjukan kepada masyarakat bahwa Ormas MKGR ini diminati dari berbagai unsur," kata Adde Rosi. 

Ade Rossi juga berharap, karena terbentuk dari berbagai unsur, BPP GEPE Ormas MKGR dapat mengisi posisi penting di pemerintahan dan tentunya bekerja untuk masyarakat. 

"Saya optimistis karena kader-kader BPP GEPE Ormas MKGR diisi oleh orang-orang yang mempunyai potensi dan kompetensi di masing-masing bidang sehingga dengan berbagai macam keleluasaan yang diberikan oleh Ormas MKGR, Insya Allah kader perempuan yang akan direkrut untuk keterwakilan 30% perempuan bisa tercapai," ujarnya. 

Pihaknya yakin Ormas MKGR akan memberikan dukungan yang baik untuk Partai Golkar dan BPP GEPE Ormas MKGR.

Setelah pelantikan BPP GEPE Ormas MKGR, Ade akan mengumpulkan 135 pengurus dari berbagai unsur untuk memberikan arah dan kebijakan serta memulai program apa saja yang bisa diberlakukan di setiap daerah. 

"BPP GEPE Ormas MKGR ingin memberikan solusi terhadap isu-isu perempuan yang ada seperti kesehatan, perempuan dalam rumah tangga dan lainnya," tuturnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Susi Pujiastuti: #KopiSusi Gerakan Moral!

👤Widhoroso 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:18 WIB
MESKI gelaran pilpres 2024 masih dua tahun lagi, namun makin banyak deklarasi yang mendorong capres...
Dok. Pribadi

Komunitas Live Positif Indonesia Dorong Peningkatan Kesadaran Hukum di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:54 WIB
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data pada 5 Mei 2021 yang menyatakan bahwa tingkat kriminalitas di Indonesia menembus 94 per 100 ribu...
Dok MI

Jokowi Harus Perkuat Daya Tawar untuk Jadi King Maker 2024

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:45 WIB
Jokowi bisa menjadi king maker untuk menjawab kekhawatiran masyarakat akan kelanjutan beberapa program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya