Selasa 26 Oktober 2021, 12:45 WIB

Saan Mustopa: Militansi dan Kemampuan Politik Prasyarat Menang di Pemilu

Reza Sunarya | Politik dan Hukum
Saan Mustopa: Militansi dan Kemampuan Politik Prasyarat Menang di Pemilu

Ist/MasDem
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jabar, Saan Mustopa, saat menghadiri pertemuan dengan para kader NasDem di Jabar.

 

KETUA Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa, berharap kader partai untuk membangun loyalitas dan militansi seluruh anggota partai menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

Partai NasDem memiliki target dan obsesi di tahun 2024 mendatang, yaitu menaikan jumlah kursi legislatif. Di Pemilu tahun lalu, Partai NasDem di Karawang hanya memperoleh satu kursi DPR RI, satu kursi DPRD provinsi dan dua kursi DPRD kabupaten, pada Pemilu tahun 2024 harus bisa mencapai tujuh kursi DPRD kabupaten.

Untuk capaian tersebut, Saan Mustopa berharap kader partai untuk membangun loyalitas dan militansi seluruh anggota partai menjelang pemilu tahun 2024 mendatang.

"Ini menjadi syarat kita menuju 2024 mendatang, militasi dan kemampuan politik, juga solidaritas kita menjadi prasyarat politik kita jika ingin NasDem jadi partai besar di Jawa Barat," Kata Saan Mustopa di Karawang Minggu (24/10).

Ditegaskan Saan Mustopa, untuk mewujudkan obsesi dan target itu, tentu partai membutuhkan persiapan dan prasyarat, sebab tidak akan ada yang memberi kemenangan, kecuali tekad kuat untuk menang dari seluruh anggota Partai NasDem.

Dikatakan Kang Saan, tidak mungkin kemenangan turun dari langit dan didapatkan dari doa semata, untuk meraih kemenangan, semua harus mulai menanamkan di jiwa dan pikiran semua anggota agar memiliki optimisme dan keyakinan.

"Dalam diri kita harus ada tekad yang kuat, optimisme, dan motivasi Pemilu tahun 2024 milik NasDem Karawang, kemenangan ini bukan hanya milik pengurus tetapi milik bersama, seluruh anggota Partai NasDem," ungkapnya. 

Melalui pendidikan politik partai Nasdem, Saan Mustopa berharap, semua anggota partainya mampu membangun kesadaran stuktur untuk membangun partai, juga membangun rasa bangga jika partai menjadi pemenang Pemilu tahun 2024. (RZ/OL-09).

Baca Juga

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Ditegur Jokowi, Polri Imbau Ormas Taati Peraturan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 05 Desember 2021, 13:19 WIB
Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono meminta ormas agar tidak membuat keributan serta tidak melanggar aturan atau hukum yang...
Ist/DPR

Sufmi Dasco: Utamakan Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 12:47 WIB
Dasco pun meminta agar pemerintah membuat posko-posko darurat, menyediakan kebutuhan pokok, baik sandang dan pangan serta obat-obatan yang...
Ist/DPR

Komisi VII DPR Yakin Indonesia Mampu Hasilkan EBT Handal dan Mandiri

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 11:40 WIB
Komisi VII DPR RI menekan pentingnya menghasilkan energi baru terbarukan (EBT) yang handal dan mandiri (clean and renewable...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya