Sabtu 09 Oktober 2021, 12:18 WIB

Komisi IX DPR: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sorong Cukup Tinggi

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Komisi IX DPR: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sorong Cukup Tinggi

Ist/DPR
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena.

 

WAKIL Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, penanganan Covid-19 di Kota Sorong Papua Barat sudah berjalan dengan sangat baik. Hal ini tercermin dari, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang tinggi dibarengi dengan angka kematian rendah serta kasus positif yang semakin menurun hingga mendekati 0 kasus.

“Kita berharap agar hal yang positif ini dapat terjaga dengan baik dan ke depan nantinya melalui penanganan Covid-19 di Kota Sorong ini bisa menjadi contoh bagi penanganan yang sama di kota-kota yang lain di seluruh Papua Barat,” Ucapnya usai memimpin Tim Kunker Komisi IX DPR RI di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (8/10/2021).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, langkah Wali Kota Sorong dalam menangani Covid-19 dari aspek ketenagakerjaan merupakan langkah yang baik. Para karyawan tidak di-PHK, namun dikurangi upahnya agar tetap perputaran ekonomi tetap berjalan.

“Dari Sorong kita belajar banyak, bagaimana mereka menangani Covid-19 dari aspek kesehatan, menangani juga aspek ketenagakerjaan. Dimana, para karyawan tidak di-PHK tapi dikurangi upahnya sehingga semua tetap bisa bekerja. Mereka bisa menjaga IPM (Indeks Pertumbuhan Manusia) di sini tetap tinggi. Ini satu hal yang menarik,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Sorong Lambert Jitmau meminta dukungan agar pembangunan Rumah Sakit Pusat Kota Sorong segera dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan Rumah Sakit di Papua Barat.

“Kalau bisa lebih cepat, supaya bisa menjawab kebutuhan di daerah ini, supaya pasien kita tidak selalu lari ke Jakarta. Kalau bisa hanya di sini akan lebih bagus sehingga masyarakat atau pasien yang ada di sini bisa menikmati fasilitas yang sudah disiapkan Rumah Sakit Pemerintah Pusat di Kota Sorong,” terangnya.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kota Sorong, jajaran Pemprov Papua Barat, Direktur RSUD Provinsi Papua Barat, Direktur RSUD Selebesolu Kota Sorong, Kepala BPJS Kesehatan Kedeputian Papua dan Papua Barat, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali Nusa Tenggara dan Papua (Balinuspa), Kepala kantor cabang Sorong, Kepala Balai POM Manokwari, dan Kepala BLK Manokwari dan Kepala BLKI Sorong. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.mi

Diduga Palsukan Dokumen Kejari Papua Dilaporkan ke Bareskrim

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
OKNUM Kejaksaan Negeri Papua dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri karena dugaan pemalsuan dokumen oleh Bupati terpilih Kabupaten...
Dok. Mi

Menteri ATR Pastikan 4 dari 6 Sertifikat Tanah Nirina Zubir Diblokir untuk Keperluan Penyidikan 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 26 November 2021, 19:03 WIB
“Dari enam sertifikat tadi, yang beralih dua dan empat lagi itu sudah diblokir. Berarti itu akan jadi lebih mudah. Begitu urusan...
Dok MI

Kejagung Bakal Lakukan Penyidikan Umum Kasus HAM Berat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 26 November 2021, 19:00 WIB
Langkah itu dianggap menjadi jalan keluar atas kebuntuan yang selama ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya