Jumat 10 September 2021, 16:37 WIB

Jawab Hoaks, Megawati: Alhamdulillah Saya Sehat

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Jawab Hoaks, Megawati: Alhamdulillah Saya Sehat

MI/Adam Dwi.
Megawati Soekarnoputri.

 

KETUA Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDIP 2021. Kehadirannya sekaligus menggugurkan kabar yang menyebut dirinya sakit keras dan tengah dirawat.

Megawati berada di kediamannya, Teuku Umar, Jakarta, bersama Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga. Megawati mengaku diminta hadir supaya masyarakat tenang.

"Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto) bilang, Ibu nanti ini acara pembukaannya terbuka supaya umum juga bisa melihat kalau alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apa pun. Dan terima kasih atas perhatiannya dan doanya," kata Megawati, Jakarta, Jumat (10/9).

Megawati mengaku bingung dengan kemunculan pihak yang menyebarkan berita bohong. Bahkan kabar hoaks berupa gambar dirinya berbaring di rumah sakit itu menyebar hingga orang-orang terdekatnya.

"Seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit tetapi tubuh saja, wajahnya tertutup. Saya bilang sama sekretaris saya, kamu tidak usah ngamuk-ngamuk lah. Biarkan saja orang (penyebar hoaks) itu," beber Megawati.

Baca juga: Megawati Disebut Sakit Keras, PDIP: Infonya Hoaks

Kepada pengurus dan kader PDIP dari seluruh Indonesia yang hadir secara virtual itu, Megawati mengatakan kejadian ini memperkuat prinsip bahwa semua harus tetap teguh dan solid, sabar, serta tegar dalam menjalankan prinsip partai. "Yang namanya soliditas, teguh, sabar, tegar, ada di sini (sambil menunjuk dada). Jadi bukan kayak dinding, dinding yang bisa dijebol," kata Megawati. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Hukuman Dua Koruptor ASABRI Dipangkas Pengadilan Tinggi Jakarta

👤 Tri Subarkah 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:53 WIB
Pengadilan Tinggi Jakarta memangkas hukuman dua mantan Direktur Utama ASABRI yakni Mayjen (Purn) Adam Rachmat Damiri dan Letjen (Purn)...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Puan Miliki Alasan Tolak Interupsi dan Tutup Sidang Paripurna

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:29 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan rapat telah berlangsung selama 3 jam dan melewati aturan jadwal rapat di masa pandemi covid-19, yakni...
ANTARA/Reno Esnir

Lili Pintauli akan Diperiksa Dewas KPK Pekan Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:36 WIB
Lili Pintauli Siregar kembali dilaporkan ke Dewas KPK. Lili diduga menerima beberapa fasilitas saat menonton MotoGP di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya