Kamis 09 September 2021, 11:50 WIB

Megawati Disebut Sakit Keras, PDIP: Infonya Hoaks

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Megawati Disebut Sakit Keras, PDIP: Infonya Hoaks

dok.mi
ilustrasi

 

SEKRETARIS Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjawab kabar palsu atau hoaks, perihal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tengah sakit. Padahal Presiden Indonesia kelima itu dalam keadaan sehat dan bugar.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Bakan hari sebelumnya pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan Partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," papar Hasto dalam keterangannya, Kamis (9/9).

Menurut dia, seluruh kader PDIP harus selalu siap menghadapi serangan fitnah atau hoaks yang ditujukan ke partai dan Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran. Swbab karakter berpolitik PDIP mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

“Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDIP. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," ujarnya.

Hasto sendiri membandingkan stamina dirinya dengan Megawati. Putri Presiden Indonesia pertama itu sangat kuat ketimbang dirinya.

Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Megawati juga rajin berolah raga.

"Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Megawati. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," pungkasnya,” (OL-13)

Baca Juga: Soal Listrik Lapas Tangerang, Menguatkan KemenkumHam Abai Pemasyarakatan

Baca Juga

MI/ HO

Jokowi Dinilai Jaga Marwah Indonesia dengan Aktif Redam Konflik Rusia-Ukraina

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:26 WIB
Presiden dijadwalkan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhir Juni di kesempatan...
Ist

Ganjar Pranowo Dicegat Puluhan Anak-Anak saat Hadiri Gelar Tari Pancasila

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 11:49 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dicegat puluhan anak-anak saat menghadiri Gelar Tari Pancasila di komplek Taman Budaya Jawa Tengah...
Ist

Bos Indosurya Dibebaskan, Kejagung: Berkas Tersangka Belum Lengkap

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:15 WIB
KEPALA Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana membeberkan alasan bos Indosurya dibebaskan dari Bareskrim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya