Rabu 04 Agustus 2021, 09:25 WIB

Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kampus IPB

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kampus IPB

Antara
Kapolri Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo.

 

KAPOLRI Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo meninjau penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 nasional kerja sama Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) dan IPB University di Gedung Graha Widya Wisuda IPB Bogor.

Hadir juga sejumlah tokoh ternama seperti Wantimpres RI sekaligus mantan Ketua MPR RI ke-14 Irjen (Purn) Sidarto Danusubroto, Rektor IPB Prof. Arif Satria, Ketum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim. Pada gelaran ini berhasil melakukan vaksinasi kepada 2.200 orang.

Kapolri menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi, meskipun ada penurunan secara nasional. Diperlukan kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi.

“Sebagai daerah penyangga ibu kota negara, Bogor sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16%. Sehingga butuh akselerasi dan kita harapkan dengan memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini maka akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan," ujar Kapolri dalam keterangannya, Rabu (4/8).

Ketua Umum PB Inspira Rizqi Fathul Hakim menegaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mempercepat kepulihan bangsa dari pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab pemuda Indonesia dalam upaya memerangi wabah di Tanah Air.

"Beberapa bulan yang lalu Presiden Jokowi mengintruksikan kepada seluruh jajarannya, dalam hal ini Polri, TNI dan juga Kemenkes untuk melakukan percepatan program vaksinasi nasional. Hal ini ditujukan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia," paparnya.

Masih menurut Rizqi, semenjak Pemerintah menarik 'rem darurat' dalam sebulan belakangan ini, program vaksinasi nasional di sejumlah daerah di Tanah Air bertambah masif.

"Kerja keras dan kerja sama sesama anak bangsa harus diperkuat. Turut serta dalam menyukseskan dan mempercepat akselerasi vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk membebaskan bangsa ini dari pandemi Covid-19," jelasnya.

Sekjend PB Inspira Dinal El Gusti menyebut bahwa kegiatan vaksinasi nasional yang diselenggarakan di bulan kemerdekaan ini harus menjadi motivasi kuat untuk bahu membahu memerangi wabah.

Kapolri juga menyalurkan 2.000 paket sembako dan 5.000 bendera merah putih untuk seluruh peserta vaksinasi Covid-19.

"Semoga di Bulan Kemerdekaan ini semangat tersebut terus menyala dan menular ke setiap pemuda, mahasiswa dan juga masyarakat di Tanah Air," pungkasnya. (Cah/OL-09)

Baca Juga

Antara

Alex Noerdin Bantah Memerintahkan Anggarkan Dana Rp100 Miliar Per Tahun

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Menurut Alex, ia hanya menyarankan kepada Ketua BPKAD yang saat itu dijabat oleh Laoma L Tobing menyelesaikan pencairan dana...
Dok MI

Istana Restui Kapolri Rekrut Pegawai KPK yang Dipecat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 28 September 2021, 23:24 WIB
"Sebuah upaya baik untuk menyelesaikan masalah secara musyawarah, humanis, dialogis," kata...
Antara

Ini Cerita Sesama Tahanan Soal Napoleon

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 28 September 2021, 21:38 WIB
SELAMA 10 bulan berinteraksi dengan Irjen Napoleon Bonaparte di tahanan, aktivis demokrasi  Syahganda Nainggolan menilai sosok jendral...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya