Jumat 30 April 2021, 16:44 WIB

Lagi, Densus 88 Ciduk 11 Teroris di Makassar

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Lagi, Densus 88 Ciduk  11 Teroris di Makassar

Antara
Ilustrasi

 

DETASEMEN Khusus (Densus) 88 Antiteror menyatakan pihaknya kembali menangkap 11 tersangka teroris yang diduga terkait dengan kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, menyebut penangkapan dilakukan sejak tanggal 29 April 2021 pada siang hingga malam hari. Sehingga Densus 88 dapat dipastikan mengamankan kembali 11 tersangka.

Ahmad menuturkan ke-11 terduga teroris tersebut merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Vila Mutiara, yang berafiliasi dengan ISIS.

Baca juga: Teroris, Separatis, KKB

"Para tersangka keterkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Katedral," ungkap Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/4).

Adapun pasca-bom bunuh diri di Makassar, Densus 88 tersebut tercatat sudah melakukan penangkapan terhadap 55 teroris di Makassar. Dengan rincian 48 laki-laki dan tujuh wanita.

"Pasca-ledakan Gereja Katedral 28 Maret 2021, Densus terus lakukan kegiatan tindakan kepolisian dalam rangka cegah aksi teror di tanah air," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/Vicky G

Kemendagri Bakal Tingkatkan Kapasitas Kepala Satpol PP

👤Yakub Pryatama 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:43 WIB
Kerja sama dengan KAS Jerman tersebut dapat menyesuaikan berdasarkan kebutuhan inovasi pemerintah, terutama dalam rangka mewujudkan tata...
dok.ist

Sengketa Pembangunan Apartemen, MA Tolak Kasasi Direkur Catur Bangun Mandiri

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:00 WIB
KASASI Direktur PT Catur Bangun Mandiri (CBM) ditolak Mahkamah Agung (MA), sehingga putusan perkara pidana terdakwa Indratno Suryadi...
MI/Selamat Saragih

Dinilai Gagal Mahasiswa Minta Jokowi Copot Airlangga Hartarto

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 19 Mei 2022, 04:40 WIB
KONDISI ekonomi Indonesia perlu mendapatkan stimulan dari orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidang ekonomi, bukan hanya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya