Jumat 30 April 2021, 16:44 WIB

Lagi, Densus 88 Ciduk 11 Teroris di Makassar

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Lagi, Densus 88 Ciduk  11 Teroris di Makassar

Antara
Ilustrasi

 

DETASEMEN Khusus (Densus) 88 Antiteror menyatakan pihaknya kembali menangkap 11 tersangka teroris yang diduga terkait dengan kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, menyebut penangkapan dilakukan sejak tanggal 29 April 2021 pada siang hingga malam hari. Sehingga Densus 88 dapat dipastikan mengamankan kembali 11 tersangka.

Ahmad menuturkan ke-11 terduga teroris tersebut merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Vila Mutiara, yang berafiliasi dengan ISIS.

Baca juga: Teroris, Separatis, KKB

"Para tersangka keterkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Katedral," ungkap Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/4).

Adapun pasca-bom bunuh diri di Makassar, Densus 88 tersebut tercatat sudah melakukan penangkapan terhadap 55 teroris di Makassar. Dengan rincian 48 laki-laki dan tujuh wanita.

"Pasca-ledakan Gereja Katedral 28 Maret 2021, Densus terus lakukan kegiatan tindakan kepolisian dalam rangka cegah aksi teror di tanah air," pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

MI/CIKWAN

KPK Panggil Dedi Mulyadi Terkait Korupsi di Indramayu

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:21 WIB
KPK memeriksa Dedi untuk mendalami rasuah yang dilakukan anggota DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman dan mantan anggota DPRD Jawa Barat...
MI/Rommy Pujianto

Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Layanan Publik, Ombudsman: Diskriminatif

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:26 WIB
Kebijakan pemerintah yang mensyaratkan sertifikat vaksinasi covid-19 sebagai 'screening' pelayanan publik merupakan tindakan...
dok:instagram

PPATK: Dana Hibah Akidi Sebesar Rp2 Triliun Fiktif

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:16 WIB
PPATK menyimpulkan bahwa sumbangan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) adalah bodong atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya