Selasa 13 April 2021, 13:32 WIB

Kapolri: Binasakan Polisi yang Terjerat Kasus Narkoba

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Kapolri: Binasakan Polisi yang Terjerat Kasus Narkoba

MI/Susanto.
Anggota Propam Polri menunjukkan aplikasi Proram Presisi dalam peluncurannya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4).

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membinasakan anggota yang terjerat kasus narkoba. Jika ada yang terjerat narkoba dan tidak bisa dipidana, anggota tersebut tak bisa lagi menjadi bagian Korps Bhayangkara.

"Kalau memang sudah tidak bisa diperbaiki, kalau sudah tidak bisa dibina, ya sudah binasakan saja. Yang begitu-begitu segera selesaikan," kata Listyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (13/4).

Listyo meminta anggotanya untuk memahami tugas sebagai penegak hukum dan bertugas sebagai pemberantas narkoba, bukan malah menjadi bagian dan menyicipi barang haram itu.

"Saya pikir kita sebagai penegak hukum yag bertugas melakukan penangkapan, pemberantasan terhadap hal-hal seperti itu tapi di situ rekan-rekan juga di dalamnya. Yang beginian selesaikan dengan cepat," kata Listyo.

Listyo mengatakan penyimpangan yang dilakukan oleh anggota Polri disebabkan oleh pengaruh lingkungan hingga faktor ekonomi. Ia mengaku memang tidak mudah untuk mengubah Polri menjadi transparan dan terbuka kepada publik.

Pasalnya, masih banyak anggota Polri yang melakukan sejumlah pelanggaran disiplin hingga pidana. Tapi, dirinya akan terus membawa perubahan lebih baik di dalam tubuh Polri.

Lebih lanjut Listyo menginginkan setiap anggotanya untuk menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Ia mengatakan anggotanya harus menegakkan kode etik selama bertugas. "Manakala rekan bisa menjadi contoh baik juga menjadi teladan, hal tersebut tolong untuk terus ditanamkan, sehingga kemudian figur rekan-rekan menjadi teladan dan contoh bagi anggota yang lain," kata Listyo. (OL-14)

Baca Juga

MI/Susanto

Pemimpin OTT Bupati Nganjuk tidak Lolos Tes ASN

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:34 WIB
Harun merupakan salah satu orang yang dinyatakan gagal dalam tes wawasan kebangsaan. Dia tetap melakukan pemberantasan korupsi meski status...
MI/Heri Susetyo

Bupati Nganjuk Kena OTT, Kemendagri Tugaskan Gubernur Tunjuk Plt

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:00 WIB
Hal itu agar pelayanan publik tetap berjalan meskipun Bupati Nganjuk, sebagai kepala daerah, tengah menjalani proses...
Antara

Ruangan BKD Nganjuk Disegel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 10 Mei 2021, 11:40 WIB
Informasinya, ruangan di BKD Kabupaten Nganjuk yang disegel itu adalah ruang sub bidang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya