Jumat 05 Maret 2021, 05:20 WIB

Polri masih Proses Tiga Polisi Terkait Kematian Laskar FPI

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Polri masih Proses Tiga Polisi Terkait Kematian Laskar FPI

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

TIGA polisi yang telah ditetapkan sebagai terlapor terkait dugaan pembunuhan di luar hukum (unlawful killing) masih diproses di Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan mengatakan terkait pemberhentian ketiganya sebagai anggota Polri masih melalui proses sidang kode etik.

"Statusnya masih terlapor. Jadi kalau yang dibilang sudah dinyatakan, katakanlah dihentikan, sekali lagi harus melalui proses sidang kode etik. Posisinya masih terlapor," kata Ahmad, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3).

Mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar berharap ada kelanjutan kasus itu, khususnya terkait tiga personel Polda Metro Jaya yang sudah ditetapkan sebagai terlapor karena dugaan pembunuhan di luar hukum. Polri telah menerbitkan Laporan Polisi (LP) soal dugaan unlawful killing tersebut.

"Kita lihat saja nanti apakah masih ada nurani dan akal bersejalan kelak atau tidak," kata Aziz ketika dihubungi, Kamis (4/3). (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung untuk Ukur Ilmu dan Keahlian

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 15 April 2021, 09:09 WIB
Tujuan seleksi kualitas antara lain mengukur penguasaan keilmuan dan keahlian CHA, terutama terkait kompetensi teknis yang dibutuhkan dalam...
MI/M IRFAN

Sidang Perdana Edhy Prabowo Digelar Hari Ini

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 15 April 2021, 08:19 WIB
"Dijadwalkan sidang perdana terdakwa Edhy Prabowo dan kawan-kawan dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU)...
Dok Pribadi

Jelang Reshuffle Butuh Menteri Cekatan, Responsif dan Inovatif

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 07:04 WIB
Dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, pemerintah membutuhkan kementerian yang cekatan, responsif dan inovatif dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya