Rabu 04 November 2020, 19:03 WIB

Penyidik kembali Panggil Ahmad Yani setelah Dua Kali Mangkir

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
Penyidik kembali Panggil Ahmad Yani setelah Dua Kali Mangkir

ANTARA/Reno Esnir
.

 

TIM penyidik Bareskrim Polri kembali melayangkan surat panggilan kepada Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani. Pasalnya, Ahmad Yani dua kali mangkir dalam proses penyidikan kasus dugaan ujaran kebencian saat demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Yang jelas tadi sudah saya tanya penyidik akan direncanakan minggu depan untuk dipanggil ulang. Untuk hari tanggalnya, nanti kita sama-sama tunggu," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Jakarta, Rabu (4/11).

Awi menyebut surat pemanggilan terhadap Ahmad Yani tidak akan diperbaiki lanntaran selama ini tidak ada yang komplain. "Kami sudah melaksanakan proses administrasi sesuai manajemen penyidikan," ucapnya.

Penyidik Polri mengagendakan pemeriksaan Ahmad Yani terkait dengan pengembangan tersangka kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang menjerat Anton Permana.

"Pokoknya nanti kita ikuti saja (penyidik). Intinya, jika beliau dipanggil sekali tidak datang, nanti kita panggil dua kali," tuturnya.

Sebelumnya, Ahmad Yani mangkir dari pemanggilan kedua penyidik Polri untuk dilakukan pemeriksaan. Ahmad Yani mangkir karena merasa surat panggilan tidak jelas. Polri pun menyayangkan sikap dari Ahmad Yani tersebut.

"Kembali lagi, terkait surat panggilan, tentu penyidik selama ini baru sekarang komplain. Selama ini yang lain tidak ada komplain kan," ungkap Awi. (OL14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Novrian Arbi

DPR Mengkaji Penggunaan Kotak Suara dari Kardus

👤┬áSri Utami 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:30 WIB
Wakil Ketua DPR  RI Sufmi Dasco Ahmad meminta Komisi II DPR untuk mengkajinya karena terkait dengan kerentanan kerusakan kertas...
MI/Pius Erlangga

Restorative Justice Kejaksaan Terhadap Penyalahgunaan Narkotika Diapresiasi PBB

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:15 WIB
Selain dari sisi kecepatan, RJ oleh Kejaksaan juga diapresiasi akibat kontrol yang dimiliki jaksa penuntut umum. Sejauh ini, lebih dari...
DOK Kejagung

Mafia Migor Kembali Terungkap, Penegakan Hukum Era Jokowi Diapresiasi,

👤Widhoroso 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:59 WIB
Penegakan hukum yang tidak pandang bulu oleh pemerintahan Joko Widodo menuai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya