Sabtu 27 Juli 2019, 15:25 WIB

Cak Imin Ingatkan 58 Caleg PKB di DPR Miliki Jiwa Kepemimpinan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Cak Imin Ingatkan 58 Caleg PKB di DPR Miliki Jiwa Kepemimpinan

Ist
Sekolah Legislator bersama 58 anggota DPR PKB terpilih pada Pemilihan Umum 2019.

 

KETUA Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, menyampaikan tantangan yang akan dihadapi oleh anggota parlemen pada periode ke depan tidak boleh diremehkan. Hal ini disampaikan Cak Imin dalam Sekolah Legislator bersama 58 anggota DPR PKB terpilih pada Pemilihan Umum 2019.

"Anggota DPR, baik baru terpilih atau terpilih kembali, akan mengalami tantangan yang serba baru. Hal ini sama sekali tidak boleh diremehkan. Banyak fenomena yang tidak kita sangka akan menjadi dinamika politik ke depan," terang Cak Imin di Wisma DPR RI Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/7).

Cak Imin mencontohkan pada persoalan sawit. Komoditi ini, menurut dia, secara tiba-tiba mengalami kondisi terpuruk tanpa terkendali. Maka setiap anggota harus mampu membaca dan menjawab tantangan tersebut.

"Setiap hari ada perubahan dengan tantangan berbeda. Bahkan, berbagai fenomena lainnya bisa juga terjadi di luar dari teori-teori politik yang tercatat," imbuhnya.
Melalui sekolah legislator ini, Cak Imin menegaskan agar 58 anggota DPR dari PKB ini menjadi sebuah mesin yang saling bersinergi dan saling mendorong untuk mempercepat pergerakan kemajuan bangsa. 

"Sesuai dengan tema sekolah legislator ini, 'Merebut Kepemimpinan Parlemen', maka PKB di DPR harus bisa menjadi leader dalam kepemimpinan ide dan target agenda perjuangan di DPR," tukasnya.


Baca juga: Polisi Tetapkan Brigardir RT Tersangka Penembakan Bripka RE


Seirama dengan Cak Imin, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, juga menyatakan berbagai dinamika isu pembahasan dan kebutuhan regulasi untuk menata Indonesia agar lebih cepat maju banyak yang harus dipahami, terutama bagi anggota baru.

Cucun bersama seluruh anggota terpilih sebagai pasukan Cak Imin di parlemen pun menyatakan siap akan merealisasikan amanah tersebut dalam langkah-langkah strategis dan teknik di DPR. 

Ia menekankan tiga agenda besar PKB sebagaimana disampaikan Cak Imin akan menjadi target besar perjuangan PKB.

"Kita punya tiga target besar di parlemen, yakni peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, penciptaan ekonomi yang kebih berkeadilan dan bermartabat dan penguatan budaya dan dakwah. Dengan bekerja sama yang solid, in sya Allah produktivitas PKB benar-benar menjadi solusi kehidupan bangsa," tegas Cucun yang juga terpilih kembali pada periode keduanya. (RO/OL-11)

Baca Juga

Ilustrasi

Jokowi Instruksikan Kapolri Usut Tuntas Teror di Sigi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 18:36 WIB
Presiden menyebut tindakan teror hingga menewaskan empat warga itu di luar batas kemanusiaan dan ditujukan untuk merusak kerukunan...
Ilustrasi

Pejabat KKP Masuk Bursa Pengganti Edhy Prabowo

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 30 November 2020, 18:12 WIB
Sebagai orang yang berpengalaman di bidang kelautan dan perikanan, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan 1961 itu patut dipertimbangkan...
MI/Ramdani

Sampaikan Duka, Jokowi Akan Beri Santunan korban Teror di Sigi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 17:51 WIB
Presiden menyebut aksi pembunuhan dan pembakaran itu sebagai teror yang ditujukan untuk merusak kerukunan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya