Jumat 01 Maret 2019, 18:35 WIB

Dukungan Keluarga Uno bisa Tingkatkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Dukungan Keluarga Uno bisa Tingkatkan Elektabilitas Jokowi-Ma

Dok. TKN

 

TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menilai deklarasi keluarga Uno di Gorontalo yang mendukung pasangan nomor urut 01 bisa meningkatkan elektabilitas pasangan nomor urut 01.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan tersebut tentu menjadi angin segar untuk pasangan Jokowi-Amin. Padahal salah satu keturunan Uno, Sandiaga Salahuddin Uno tengah bersaing sebagai cawapres dari Prabowo Subianto.

"Orang akan berpikir bahwa keluarga Pak Uno saja mendukung Pak Jokowi, apalagi kita,” kata Karding saat dihubungi, Jum’at (1/3). TKN juga mengapresiasi dukungan keluarga Uno. Tentunya, dukungan itu menjadi amunisi baru khususnya di Gorontalo.

Karding menambahkan, dukungan keluarga Uno itu bukan didasari aji mumpung, atau memanfaatkan situasi. Namun, lebih melihat kinerja Jokowi di Gorontalo.

Baca juga: Sandiaga Akui tidak Didukung Keluarga Uno

Banyak pembangunan yang dilakukan dan dirasakan oleh masyarakat. Pembangunan tersebut antara lain adalah Gorontalo Outer Ring Road, bendungan Bulango Hulu, dan elektrifikasi.

"Mendukung Pak Jokowi, karena Pak Jokowi banyak memperhatikan, dan telah banyak yang dilakukan Pak Jokowi untuk masyarakat Gorontalo," kata Karding.

Sebelumnya saat silaturahim Tim Kampanye Daerah dengan Jokowi pada Kamis malam (28/2) kerabat Cawapres 02 Sandiaga Uno, Rudi Hartono Uno, menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Ia mengapresiasi kinerja Presiden petahana itu saat memimpin Indonesia selama hampir lima tahun. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Aktivis Desak Listyo Sigit Tuntaskan Kasus Novel

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 15 Januari 2021, 22:10 WIB
Tim Advokasi Novel Baswedan menilai penyelidikan maupun penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian tidak kunjung menuai...
Antara

ICW Minta Komjak Proses Laporan Jaksa Nakal Kasus Pinangki

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:20 WIB
Sebelumnya, ICW telah melaporkan tiga orang jaksa penyidik dalam dugaan kasus gratifikasi pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Joko...
ANTARA

Wapres: Pulihkan Pariwista, Pemerintah Siapkan Basis Data Terpadu

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 15 Januari 2021, 19:50 WIB
Data terpadu diperlukan untuk memberikan bantuan produktif kepada UMKM yang tidak menerima pinjaman dari lembaga keuangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya