Kamis 06 Januari 2022, 20:14 WIB

Honda Tiongkok Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik

RO | Otomotif
Honda Tiongkok Bangun Pabrik Khusus Mobil Listrik

HONDA PROSPECT MOTOR
Rencana pabrik Dongfeng Honda di Tiongkok khusus mobil listrik

 

HONDA Motor (China) Investment Co., Ltd. sebagai anak perusahaan Honda di Tiongkok baru saja mengumumkan bahwa Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd., akan membangun pabrik khusus kendaraan bertenaga listrik (EV) untuk membangun sistem dan kemampuan produksi yang memadai sebagai persiapan untuk memperluas jajaran mobil EV di masa depan.

Pabrik khusus EV ini akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Provinsi Hubei, Tiongkok, dengan ukuran lot 630.000 meter persegi, dan kapasitas produksi 120.000 unit/tahun. Diperkirakan pabrik ini memulai produksinya pada 2024 mendatang.

Saat beroperasi nanti, pabrik dirancang dengan fungsi yang efisien dan cerdas serta mampu memproduksi EV dari proses awal hingga akhir. Pabrik baru ini akan melakukan proses lengkap untuk memproduksi EV termasuk stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, lengjkap dengan inspeksi kendaraan. Pabrik juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan.

Selain itu, pabrik tersebut akan secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan, yang akan mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya serta pengurangan emisi Volatile Organic Compounds (VOC), sumber utama polusi udara.

Honda akan terus mempercepat upaya elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon pada tahun 2050 dan menawarkan produk menarik yang melebihi harapan konsumen. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya