Selasa 17 Januari 2023, 10:48 WIB

Pelatih Boston Celtics Puji Kehebatan Jayson Tatum

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Pelatih Boston Celtics Puji Kehebatan Jayson Tatum

Winslow Townson / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP
Pelatih Celtics Joe Mazzulla memuji aksi permainan Jayson Tatum.

 

AKSI Jayson Tatum melanjutkan kejayaan Boston Celtics di laga lanjutan NBA 2022/2023. Mencetak 51 poin sepanjang 40 menit melantai, Tatum membawa Celtics memetik kemenangan atas Charlotte Hornets 130-118, Selasa (17/1).

Kemenangan ini menjadi yang ketujuh berturut-turut untuk Celtics, pencapaian ini membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen Wilayah timur dengan catatan menang-kalah 33-12.

"Dia membuat saya terlihat seperti pelatih yang hebat," kata pelatih Celtics Joe Mazzulla terkait penampilan Tatum, dikutip dari ESPN, Selasa (17/1).

"Dia tidak hanya menembak. Dia menangkap dan menembak, dia melakukan dribel, dia mendapat lay up. Bagian lain yang luar biasa adalah kerendahan hati tim kami untuk bekerja sama dengannya demi mendapatkan 51 poin itu," tutur Mazzulla.

Baca juga: Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Hajar Hornets

Pencapaian ini, menjadi kali kelima sepanjang kariernya Tatum membukukan lebih dari 50 poin dalam satu pertandingan. Raihan tertingginya yakni mencetak 60 poin saat Celtics melawan San Antonio pada 2021 lalu.

Raihan ini juga membuat Tatum menjadi pemain dengan jumlah laga dengan raihan 50 poin terbanyak sepanjang sejarah Celtics.

Pebasket berusia 24 tahun itu melewati rekor Larry Bird, yang hanya empat kali mencetak lebih dari 50 angka dalam satu laga.

Sementara di kubu sebrang, poin tertinggi dicatatkan Jalen McDaniels dengan 26 poin, diikuti LaMelo Ball dengan 25 poin dan Mason Plumlee mencatatkan double-double 19 poin dan 12 rebound.

Adapun kekalahan itu menjadi yang kelima berturut-turut untuk Hornets, sekaligus menjadi kekalahan kedua berturut-turut atas Celtics.

Kondisi ini pun semakin membuat skuad asuhan Steve Clifford terbenam di peringat terakhir klasemen wilayah timur dengan 11 kemenangan dan 34 kekalahan. (Rif/ESPN/OL-09)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya