Selasa 17 Januari 2023, 04:38 WIB

Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Hajar Hornets

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Hajar Hornets

AFP/Jacob Kupferman/Getty Images
Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum melakukan slam dunk dalam laga NBA melawan Charlotte Hornets.

 

JAYSON Tatum tampil gemilang dengan mencetak 51 poin saat Boston Celtics membukukan kemenangan 130-118 atas Charlotte Hornets di laga lanjutan NBA, Selasa (17/1) WIB.

Dua hari setelah mencetak 33 poin dalam laga melawan Hornets, Minggu (15/1) WIB, Tatum kembali mencuri perhatian dengan penampilan apik saat pemuncak klasemen Wilayah Timur itu membukukan kemenangan beruntun ketujuh.

Tatum memastikan meraih lebih dari 50 poin di detik-detik terakhir laga saat menceploskan tembakan tiga angka yang memancing sambutan meriah penonton di Spectrum Center, kandang Hornets.

Baca juga: Clippers Hadiahi Rockets Kekalahan Beruntun Kesepuluh

Poin itu merupakan bagian dari 18 poin yang dicetak Tatum di kuarter keempat. Dia juga melesakkan tujuh tembakan tiga angka, sembilan rebound, dan lima assist.

Ini merupakan kali kelima sepanjang kariernya Tatum mencetak lebih dari 50 poin dalam satu laga. Raihan tertingginya masih 60 poin kala bermain melawan San Antonio Spurs pada 2021.

Raihan 50 poin melawan Hornets juga membuat Tatum menjadi pemain dengan jumlah laga dengan raihan 50 poin terbanyak sepanjang sejarah Celtics. Pebasket berusia 24 tahun itu melewati rekor Larry Bird, yang hanya empat kali mencetak lebih dari 50 angka dalam satu laga.

Celtics telah memimpin sejak awal laga melawan Hornets. Meski Hornets sempat memangkas ketertinggalan mereka menjadi hanya dua poin, 103-101 di pertengahan kuarter keempat, Celtics mengamuk di akhir laga.

Kemenangan atas Hornets membuat Celtics membukukan rekor menang-kalah 33-12 dan memuncaki klasemen Wilayah Timur, unggul 4,5 laga dari Brooklyn Nets. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Sabalenka Raih Trofi Grand Slam Pertama di Melbourne

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:45 WIB
Sabalenka yang berusia 24 tahun menyeka air mata sebelum mendapatkan pelukan hangat dari Rybakina, yang kelahiran...
MI/RAMDANI

Setelah 15 Tahun, All Indonesia Finals Tunggal Putra Akhirnya Tersaji di Istora

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:15 WIB
Hal itu dipastikan setelah pebulu tangkis Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai puncak Indonesia Masters...
AFP/Paul CROCK

Penyelenggara Australia Terbuka Peringatkan Ayah Djokovic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:29 WIB
Setelah menang dalam semifinal, Djokovic menegaskan ada 'salah tafsir' atas foto-foto tersebut, dan ayahnya 'tidak punya niat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya