Senin 16 Januari 2023, 11:48 WIB

Clippers Hadiahi Rockets Kekalahan Beruntun Kesepuluh

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Clippers Hadiahi Rockets Kekalahan Beruntun Kesepuluh

AFP/Sean M. Haffey/Getty Images
Laga NBA antara Los Angeles Clippers dan Houston Rockets

 

LOS Angeles Clippers tampil gemilang dan membuat tim tamu Houston Rockets menderita kekalahan beruntun kesepuluh lewat kemenangan 121-100 di laga lanjutan NBA di Crypto.com Arena, Senin (16/1) WIB.

Rockets, terakhir kali meraih kemenangan saat mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls, 27 Desember 2022, dengan skor 133-118.

Kemenangan Clippers di kandang tidak lepas dari gebrakan yang dilakukan pada kuarter empat setelah pada tiga kuarter sebelumnya laga kedua tim berlangsung dengan ketat dan bahkan secara bergantian memimpin dalam mengemas poin.

Baca juga: Vucevic Pimpin Bulls Seruduk Warriors

Pada kuarter pertama, tim tuan rumah, yang dimotori Terance Mann, mampu unggul tipis 31-30. Kondisi berbeda di kuarter dua karena Rockets mampu memberi perlawanan sengit sehingga mampu mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan tim tamu 63-62.

Laga sengit berlanjut di kuarter tiga. Clippers, yang didukung permainan ciamik Kawhi Leonard, terus memberikan perlawanan sehingga membuat timnya berbalik unggul. 

Absennya Kevin Porter Jr., Jalen Green dan Jae'Sean Tate di tubuh Rockets benar-benar membuat tim tamu kurang maksimal dan kembali tertinggal 90-91.

Kuarter empat benar-benar menjadi petaka bagi Rockets karena Clippers tampil luar bisa. Poin demi poin diraih tim tuan rumah termasuk lemparan tiga angka dari Robert Covington. Dominasi Clippers terus berlanjut hingga mengemas 30 poin berbanding 10 poin. Akhirnya, tim tuan rumah mengakhiri laga dengan kemenangan 122-100.

Pada laga tersebut, Mann menyumbang poin tertinggi bagi Clippers dengan 31 poin. Disusul Leonard dengan 30 poin, Norman Powell menyumbangkan 18 poin serta Ivica Zubac mengemas 10 poin.

Eric Gordon memimpin Rockets dengan 24 poin sementara KJ Martin menambahkan 22 poin dengan tujuh dunk dan sembilan rebound. Alperen Sengun mencetak 15 poin, delapan rebound, dan enam assist serta Jabari Smith Jr menyumbangkan 12 poin.

Pada laga selanjutnya, Clippers akan menjamu Philadelphia 76ers, Rabu (18/1) WIB, sedangkan Rockets akan tandang ke markas Los Angeles Lakers, Selasa (17/1) WIB. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Sabalenka Raih Trofi Grand Slam Pertama di Melbourne

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:45 WIB
Sabalenka yang berusia 24 tahun menyeka air mata sebelum mendapatkan pelukan hangat dari Rybakina, yang kelahiran...
MI/RAMDANI

Setelah 15 Tahun, All Indonesia Finals Tunggal Putra Akhirnya Tersaji di Istora

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 19:15 WIB
Hal itu dipastikan setelah pebulu tangkis Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke partai puncak Indonesia Masters...
AFP/Paul CROCK

Penyelenggara Australia Terbuka Peringatkan Ayah Djokovic

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:29 WIB
Setelah menang dalam semifinal, Djokovic menegaskan ada 'salah tafsir' atas foto-foto tersebut, dan ayahnya 'tidak punya niat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya