Jumat 13 Januari 2023, 22:43 WIB

Tiga Wakil RI Berebut Tiket Final di Malaysia Terbuka

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Tiga Wakil RI Berebut Tiket Final di Malaysia Terbuka

Antara
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian saat berlaga.

 

INDONESIA meloloskan tiga wakil ke semifinal turnamen Malaysia Terbuka 2023 dari lima yang berlaga di fase perempat final. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melengkapi tiga tiket yang diraih Indonesia usai menyisihkan pasangan tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada laga perempat final turnamen BWF World Tour Super 1000 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat (13/1) malam, Fajar/Rian sempat tertinggal di gim pertama 14-21.

Akan tetapi, Fajar/Rian mampu merebut gim kedua 21-16 dan memaksakan rubber game 21-17. Pada semifinal yang berlangsung Sabtu (14/10) besok, mereka akan berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang di perempat final melewati Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berstatus juara bertahan, juga melangkah ke semifinal dan menjaga peluang mengulangi kesuksesan musim lalu. Apriyani/Siti Fadia menyingkirkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan 22-20, 21-15.

Baca juga: Jokowi: Stadion Baru di GBK Mumpuni untuk Piala Dunia FIBA

"Alhamdulillah dengan konsistensi permainan, kami bisa menjalankan pola dengan baik. Akhirnya kami bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini," tutur Apriyani.

Meski berlaga di Malaysia, mereka merasa seperti tampil di Tanah Air karena dukungan dari suporter Indonesia. Pada partai semifinal, Apriyani/Siti Fadia akan bertemu unggulan pertama asal Tiongkok, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Untuk menghadapi partai semifinal lawan Tiongkok, persiapannya seperti kemarin saja. Cukup makan enak, tidur enak, terus istirahat yang nyaman. Pokoknya makan banyak, biar tenaganya mantap untuk menghadapi semifinal," imbuhnya.

Baca juga: Apriyani/Fadia ke semifinal Malaysia Open 2023

Di sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjadja juga melaju ke semifinal. Tepatnya, setelah menekuk wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun 21-16, 21-19. Di babak empat besar, Dejan/Gloria bakal berhadapan dengan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"Lawan Tiongkok, kami harus tetap bisa menjaga kondisi, tetap komunikasi. Kami juga harus tetap belajar juga dengan apa yang sudah dilalui. Selain itu, juga harus tampil maksimal dan main tanpa beban," jelas Gloria.

Sementara di nomor tunggal putra, Anthony Ginting dikandaskan wakil Jepang Kanta Tsuneyama 14-21, 16-21. Meski belum bisa melaju lebih jauh, Ginting tetap memandang positif di turnamen awal tahun ini bisa menembus perempat final.

"Meski kalah, saya tetap merasa senang, karena dari babak pertama hingga perempat final, bisa menerapkan strategi yang saya mau. Hasil ini tetap merupakan awal yang baik. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ucap Ginting.(OL-11)
 

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya