Rabu 11 Januari 2023, 10:02 WIB

Nadal Tetap Optimistis Tatap Australia Terbuka 2023

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Nadal Tetap Optimistis Tatap Australia Terbuka 2023

William WEST / AFP
Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan latihan di Melbourne, Australia, Rabu (11/1/2023) untuk menghadapi grand slam Australia Terbuka 2023.

 

PETENIS Spanyol Rafael Nadal tetap optimistis memulai perjalanan di Australia Terbuka 2023 yang akan di mulai pekan depan, Senin (16/1). Meski dirinya mengawali musim 2023 dengan buruk.

Dua kekalahan beruntun didapat Nadal dalam perjalanannya di United Cup, dia tercatat kalah dalam pertandingan tiga set dari Alex de Minaur (Australia) 6-3, 1-6 dan 5-7, serta kalah dari Cameron Norrie (Inggris) 6-3, 3-6 dan 4-6.

"Benar bahwa beberapa turnamen terakhir saya tidak bisa bermain sesuai standar saya dan di sini di awal musim saya kalah dua pertandingan di Sydney," kata Nadal dikutip dari Eurosport, Rabu (11/1).

Sejak kembali dari cedera perut yang dideritanya pada Juli lalu, Nadal memang terlihat belum kembali ke level permainan terbaiknya.

Dia bahkan baru memetik satu kemenangan sejak November 2022, yakni saat bersua Casper Ruud di fase grup Final ATP.

Baca juga: Alex de Minaur Petik Kemenangan Perdana atas Nadal

Berbicara soal kondisi fisiknya, petenis berusia 36 tahun itu mengaku dalam kondisi bugar. Dia percaya dengan persiapan yang sedang dilakukannya saat ini akan memberinya peningkatan performance untuk Australia Terbuka.

"Saya pikir saya dalam kondisi yang baik. Saya akan menunjukkannya dalam pertandingan. Saya yakin jika saya dapat menjalani latihan positif pada pekan terakhir ini, mengapa tidak? (kembali ke level terbaik)," tuturnya.

Dalam persiapannya, Nadal akan melawan peringkat 11 dunia Hubert Hurkacz dalam pertandingan latihan di Rod Laver Arena pada Kamis (12/1). Latihan ini tentu menjadi penting untuk mengukur performance Nadal sebelum memulai petualangan di Australia Terbuka

Ambisi besar dibawa Nadal ke Melbourne Park, petenis nomor dua dunia itu bakal berjuang untuk mempertahankan mahkota juara Australia Terbuka. Nadal menjuarai Australia Terbuka setahun lalu setelah kemenangan comeback  atas Daniil Medvedev di final. (Rif/Eurosport/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Amartha Hangtuah Akhiri Empat Kekalahan Beruntun di IBL

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:54 WIB
Hangtuah berhasil mengunci kemenangan di kuarter keempat. Momen tersebut terjadi di sisa dua menit saat Emmanuel Martin Malou mencetak...
Antara

Pramudya/Yeremia Lolos Ke Perempat Final Thailand Masters

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:08 WIB
Pada babak perempat final Thailand Masters, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich akan menantang wakil Taiwan Su Ching Heng/Ye...
Antara

Tim Rifle RI Menaruh Asa di Beregu Campuran dan Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 02 Februari 2023, 20:21 WIB
Dalam ajang Piala Dunia Menembak ISSF, sektor beregu campuran dan sektor putri yang menjadi andalan timna Indonesia, ditargetkan bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya