Selasa 10 Januari 2023, 09:38 WIB

Raducanu Berharap Pulih dan Bisa Berlaga di Australia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Raducanu Berharap Pulih dan Bisa Berlaga di Australia Terbuka

Anthony WALLACE / AFP
Petenis Inggris Emma Raducanu yang cedera masih belum bisa memastikan apakah bisa bertanding di ajang grand Australia Terbuka 2023.

 

JUARA Amerika Serikat Terbuka 2021 Emma Raducanu berharap dapat segera pulih dari cedera yang dideritanya, untuk tampil di Australia Terbuka pekan depan. Namun dia mengaku tak berharap terlalu banyak dengan kondisinya saat ini.

Petenis putri asal Inggris itu mengalami cedera pergelangan kaki saat melakoni pertandingan putaran kedua pada turnamen ASB Classic di Auckland, dia terpeleset saat bermain di lapangan basah.

"Kita akan lihat mudah-mudahan Senin atau kapan pun saat turnamen dimulai kondisi dapat membaik," kata Raducanu dikutip dari The Guardian, Selasa (10/1).

"Saya hanya mengambil hari demi hari dan mencoba untuk pulih. Tapi saya tidak berharap terlalu banyak pada saat ini," sambungnya.

Raducanu meninggalkan lapangan dengan air mata di ASB Classic setelah mengalami cedera. Kejadiaan itu terjadi pada set kedua, saat dia melawan petenis Slovakia Viktoria Kuzmova dengan kedudukan 6-0 dan 5-7.

Baca juga: Tanpa Alasan, Naomi Osaka Mundur dari Australia Terbuka

Kondisi itu pun menghancurkan mimpi petenis berusia 20 tahun untuk mengawali musim 2023 dengan gemilang, Mengingat Raducanu memiliki misi untuk memperbaiki kekalahannya di putaran kedua Australia Terbuka 2022 lalu.

"Sangat disayangkan karena saya merasa hebat dengan musim saya dan saya merasa sangat baik dengan persiapan yang saya lakukan secara fisik," kata Raducanu.

"Saya baru saja mengalami kecelakaan di lapangan, saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan untuk benar-benar mencegahnya," tuturnya.

Raducanu sejaitnya baru pulih dari cedera pergelangan tangan yang menimpanya pada 2022 lalu, yang membuatnya absen pada lima kejuaraan.

Pada Desember lalu dia mengatakan bahwa telah bebas cedera dan merasa baik, dia juga telah menampilkan permainan level atas pada pertandingan eksibisi di Abu Dhabi.

Sialnya cedera kembali menimpa Raducanu saat ini. Dengan kondisi itu, belum diketahu apakah dia bakal melanjutkan musim 2023 di Australia Terbuka atau tidak. (Rif/The Guardian/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Menang Tipis atas Vietnam, Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:40 WIB
Christopher Rungkat memastikan kemenangan Indonesia setelah pada partai terakhir sukses membungkam Nguyen Dac Tien 6-4...
MI/Ramdani

Juarai Thailand Masters, The Babies Tatap 10 Besar Dunia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:33 WIB
Tambahan poin 7.000 dari Thailand membuat Leo/Daniel yang sementara ini di posisi 13 akan menembus 10 besar peringkat dunia sektor ganda...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Vidya Rafika Dkk Sumbang Perunggu di 50 Meter Beregu Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 16:40 WIB
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Diaz Kusumawardani dan Audrey Zahra Dhiyaanisa, menyumbang satu medali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya