Jumat 30 Desember 2022, 20:53 WIB

Tutup 2022 dengan Manis, Fajar/Rian Harap Tetap Konsisten 

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tutup 2022 dengan Manis, Fajar/Rian Harap Tetap Konsisten 

AFP
Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, saat berlaga.

 

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menutup tahun ini dengan manis. Diketahui, mereka berhasil menjadi pasangan nomor satu dunia. 

Adapun Fajar/Rian memiliki total 88.655 poin, jauh dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang meraih 82.700 poin di peringkat kedua. Torehan itu tak lepas dari penampilan ciamik dan konsisten mereka sepanjang 2022. 

Sempat terseok di dua turnamen awal dengan terhenti di babak-babak awal, Fajar/Rian bangkit dengan menembus delapan final turnamen BWF World Tour, dengan empat di antaranya menjadi juara.

Baca juga: Jelang Tutup Tahun, Fajar/Rian Tempati Peringkat Satu Dunia

Fajar/Rian juga sukses meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2022 dan finis di babak semifinal BWF World Tour Finals 2022, serta Kejuaraan Asia 2022. Keduanya pun bersyukur atas pencapaian tersebut.

"Yang pasti sangat bersyukur dan senang. Tadinya akhir tahun ingin finis di posisi tiga besar targetnya. Tapi, alhamdulillah bisa lebih. Hal ini harus dipertahankan," ujar Fajar dalam keterangannya, Jumat (30/12).

"Pastinya ini hasil kerja keras kami berdua dan tim pelatih, juga tim pendukung. Ini jadi tahun terbaik kami sebagai pasangan. Semoga bisa lebih konsisten dan lebih enjoy di setiap pertandingan," sambung Rian.

Baca juga: Bulu Tangkis Tunggal Putri Alami Peningkatan

Hanya fokus di setiap pertandingan dan tidak memikirkan target yang terlalu jauh, diakui Fajar/Rian sebagai kunci kesuksesan mereka pada tahun ini. Fajar/Rian pun mengaku masih tidak percaya dengan status pasangan nomor satu dunia.

"Kami tidak menyangka bisa jadi nomor satu. Kami hanya fokus menikmati pertandingan, tidak terlalu memikirkan hasil. Kalau menang tidak cepat puas, kalau kalah kami segera evaluasi," jelas Rian.

Menjelang 2023, Fajar/Rian meyakini persaingan ganda putra akan semakin ketat. Semua pasangan berupaya merebut tampuk tertinggi. Apalagi, kualifikasi Olimpiade Paris 2024 juga akan dimulai. Fajar/Rian berharap mereka bisa mempertahankan performa terbaik.

Saat ini, Fajar/Rian sudah kembali berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta, jelang mengikuti turnamen perdana di 2023, yakni Malaysia Open.(OL-11)
 

Baca Juga

orami

Ini Teknik Dasar dan Tujuan Squat Jump

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:50 WIB
Apabila dilatih dan dilakukan dengan rutin, squat jump akan sangat dapat membantu melatih tubuh bagian...
MI/Ramdani

Leo/Daniel Kembali Ganjal Langkah Hendra/Ahsan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:27 WIB
Hasil ini sekaligus menegaskan ketangguhan Leo/Daniel yang dalam empat pertemuan melawan Hendra/Ahsan selalu...
MI/RAMDANI

Fajar/Rian Melaju Ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:03 WIB
Fajar/Rian bekerja keras untuk menumbangkan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei. Juara Malaysia Masters 2023 itu menang rubber game 13-21, 21-9 dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya