Sabtu 10 Desember 2022, 04:15 WIB

Meski Gagal ke Semifinal World Tour Finals, Apri/Fadia Tetap Bersyukur

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Meski Gagal ke Semifinal World Tour Finals, Apri/Fadia Tetap Bersyukur

ANTARA/Handout/Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

 

GANDA putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap bersyukur meski gagal melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat (9/12).

Menurut Apriyani, bisa tampil di BWF World Tour Finals merupakan capaian yang luar biasa. Apalagi, dia bersama Fadia baru dipasangkan awal tahun ini.

Kebersamaan selama setahun ini, kata Apri, cukup untuk mengetahui level dan kualitas permainan mereka di antara pasangan-pasangan top dunia.

Baca juga: Apriyani/Fadia Petik Pengalaman Berharga dari BWF World Tour Finals

"Kami sudah tahu level kami di mana. Jadi, ke depan, kami harus fokus kepada diri sendiri bagaimana caranya untuk menang di setiap turnamen. Tapi tetap saya bersyukur dengan perjalanan kami sejauh ini bahkan bisa sampai bermain di World Tour Finals," ujar Apriyani melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Jumat (9/12).

Apriyani/Fadia takluk dari pasangan Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yifan 16-21 dan 16-21 di laga terakhir grup. 

Satu kemenangan yang mereka raih pada pertandingan pembuka tidak cukup membawa juara Singapura Terbuka 2022 itu melaju ke semifinal.

Meski kalah, Apri/Fadia merasa sudah memberikan kemampuan terbaik, tetapi Chen/Jia memang lebih siap.

"Hasilnya memang belum maksimal tapi saya dan Kak Apri sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan kami namun memang harus diakui lawan lebih siap dan bermain aman hari ini," ungkap Fadia.

Meski demikian, Fadia tetap bersyukur bisa mendapat kesempatan tampil di BWF World Tour Finals dan bersaing dengan tujuh pasangan terbaik lainnya. Hal itu menjadi pengalaman berharga dan pembelajaran dalam menghadapi kompetisi tahun depan.

"World Tour Finals pertama bagi saya adalah sebuah pengalaman berharga. Bertanding melawan pemain top-top dunia dengan format yang berbeda dari biasanya menjadikan pembelajaran penting untuk lebih baik tahun depan," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/

Gasol Gabung dengan Scola Jadi Duta FIBA World Cup 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 23:59 WIB
Mantan bintang Los Angeles Lakers itu bergabung dengan Luis Scola, yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi duta global FIBA World...
AFP/Getty Images/Mark Thompson

Tatap Musim Balap F1 2023, Honda Lanjutkan Komitmen dengan Red Bull

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 06 Februari 2023, 21:22 WIB
Tim Oracle Red Bull Racing meluncurkan mobil balap terbarunya yang diberi nama RB19 dalam acara peluncuran hybrid pertama di New York,...
PBSI

Jawa Barat Jadi Lokasi Seri Pembuka Sirkuit Nasional Bulu Tangkis

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:18 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Herman Subarjah mengatakan, turnamen Sirkuit Nasional A Jawa Barat diikuti 1.131 atlet dari 219...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya