Kamis 08 Desember 2022, 21:22 WIB

Fajar/Rian Ingin Sempurnakan Kemenangan pada Penyisihan Grup

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fajar/Rian Ingin Sempurnakan Kemenangan pada Penyisihan Grup

ANTARA/HO
Ganda putra Indonesia M Rian Ardianto (kanan) dan Fajar Alfian mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kamis (8/12).

 

SETELAH tampil menjanjikan pada dua laga di babak penyisihan Grup A kejuaraan BWF World Tour Finals 2022, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kini mengincar kemenangan ketiga.

Tampil sebagai unggulan pertama di BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian tercatat telah meraih dua kemenangan. Pada laga kedua yang berlangsung Kamis (8/12), pasangan peringkat tiga dunia itu berhasil melumpuhkan pasangan nomor satu dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-15.

Sebelumnya di laga pertama pada Rabu (7/12), Fajar/Rian juga tampil gemilang. Mereka menekuk pasangan asal Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan skor 23-21 dan 21-17.

Dengan kemenangan di dua laga itu, kini Fajar/Rian menduduki puncak klasemen sementara Grup A, dengan catatan belum terkalahkan. Memiliki satu pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup A, yakni melawan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Fajar/Rian pun bertekad menyempurnakan kemenangan mereka.


Baca juga:  Kemenangan Kedua, Ginting kian Dekat ke Semifinal BWF World Tour Finals


"Setelah ini (kemenangann laga kedua) kita mau latihan untuk mencari lagi feeling touch-nya. Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kita harus mewaspadai itu. Besok kami tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik," tegas Fajar dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (8/12).

Pertandingan Fajar/Rian melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Jumat (13/8) bakal menjadi pertemuan kesembilan kalinya untuk kedua pasangan. Berdasarkan catatan BWF Fajar/Rian unggul head to head dengan meraih 6 kemenangan dan 2 kekalahan.

Jika melihat catatan head to head kedua pasangan, Fajar/Rian tentu jauh lebih diunggulkan untuk menang pada pertandingan besok. Terlebih sepanjang 2022, Fajar/Rian belum terkalahkan dari ganda putra Malaysia itu dengan catat 4 kemenangan berturut-turut, termasuk pada pertemuan di Denmark Terbuka Oktober lalu.

Sukses mencatatkan dua kemenangan di babak penyisihan Grup B, Fajar/Rian pun berharap hasil itu dapat memotivasinya untuk tampil maksimal pada pertandingan besok.

"Kami berharap kemenangan hari ini dapat membuat kami lebih percaya diri lagi untuk di pertandingan selanjutnya. Yang terpenting sekarang kami ingin fokus pemulihan," tukas Rian. (OL-16)

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

IOC Tegaskan Sanksi terhadap Rusia tidak Bisa Ditawar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 08:45 WIB
IOC menyatakan peraturan yang melarang warga Rusia berkompetisi di bawah bendera Rusia, lagu kebangsaan, atau warna kebesaran mereka tetap...
AFP/MARTIN BUREAU

Mo Farah Sebut Maraton London Jadi Ajang Terakhirnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 08:30 WIB
Pelari berusia 40 tahun itu terkenal karena kesuksesannya memenangi medali emas 5.000 dan 10.000 meter di Olimpiade London 2012 dan...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Ketua Komite Olahraga Rusia Tuntut Atlet Bertanding Tanpa Pembatasan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 07:30 WIB
"Atlet Rusia harus bisa bertanding dengan kondisi yang sama dengan atlet lainnya. Kondisi atau kriteria tambahan tidak bisa diterima,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya