Rabu 02 November 2022, 21:21 WIB

Shesar dan Anthony Melenggang ke Babak Kedua di Jerman

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Shesar dan Anthony Melenggang ke Babak Kedua di Jerman

ANTARA/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito memberi salam kepada penonton.

 

DUA tunggal putra bulu tangkis Indonesia, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke putaran kedua Hylo Terbuka 2022 di Jerman. Mereka mengawali perjalanan di turnamen bulu tangkis BWF Super 300 itu dengan mulus.

Shesar berhasil menginjakkan kaki di putaran kedua tanpa berkeringat, setelah lawannya Prannoy H S (India) memutuskan mundur dengan alasan yang belum diketahui.

"Saya tidak tahu kenapa lawan memutuskan walkover. Bagi saya, ya bersyukur alhamdulillah, tanpa turun bertanding dan mengeluarkan keringat, saya bisa melaju ke babak selanjutnya." ucap Shesar dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (2/11).

Kondisi ini tentu sangat menguntungkan untuk Shesar. Tidak turun bertanding, dia pun akan memanfaatkan waktu luang itu untuk memaksimalkan persiapan pertandingan putaran kedua.


Baca juga: Rehan/Lisa Beri Kejutan di Putaran Pertama Hylo Terbuka 2022


"Setelah hari ini tidak bertanding, ya saya sedikit diuntungkan karena bisa menghemat tenaga. Waktunya bisa digunakan untuk persiapan lagi untuk menghadapi pertandingan di babak selanjutnya," terangnya.

Sementara itu, Anthony berhasil memantapkan langkah ke putaran kedua setelah memetik kemenangan atas wakil Irlandia, Nhat Nguyen. Tampil penuh percaya diri, Anthony memetik kemenangan mudah 21-13 dan 21-10.

Sepanjang aksinya Anthony tak mendapatkan perlawanan berarti dari Nhat Nguyen. Dia bahkan hanya membutuhkan waktu 37 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

Di putaran kedua lawan tangguh sudah menanti kedua tunggal putra andalan Indonesia itu, Shesar akan bertarung melawan pemenang dari pertandingan antara Shi Yu Qi (Tiongkok) dan Loh Kean Yew (Singapura). Sementara Anthony akan menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka.

Dengan Shesar dan Anthony yang memiliki perjalanan kurang baik pada dua turnamen sebelumnya yakni Prancis Terbuka dan Denmark Terbuka 2022. Tentu mereka diharapkan dapat tampil lebih baik di pertandingan putaran kedua nanti. (OL-16)

Baca Juga

Antara

12 Lifter RI Siap Bersaing untuk Kualifikasi Olimpiade Paris

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:42 WIB
Untuk mencapai Olimpiade Paris 2024, para lifter Indonesia harus melalui kualifikasi terlebih dulu. Setidaknya, ada 7 pertandingan...
AFP/Ben Stansall

Akan Kembali Saling Berhadapan, Fury Lupakan Pertemanan dengan Chisora

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 11:15 WIB
Kedua petinju, yang terakhir bertemu pada 2014, telah menjalin hubungan persahabatan selama beberapa tahun...
AFP/Rob Carr/Getty Images

Cedera, Towns Harus Absen Bela Timberwolves Selama Beberapa Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 10:00 WIB
Towns terjatuh dengan keras di kuarrter ketiga kala Timberwolves kalah dari Washington Wizards, Selasa (29/11)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya