Rabu 02 November 2022, 21:16 WIB

Rehan/Lisa Beri Kejutan di Putaran Pertama Hylo Terbuka 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Rehan/Lisa Beri Kejutan di Putaran Pertama Hylo Terbuka 2022

ANTARA/Sigid Kurniawan
Ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kiri) dan Rehan Naufal Kusharjanto saat tampil di Indonesia Terbuka 2022 lalu.

 

KEJUTAN ditampilkan pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, pada putaran pertama kejuaraan Hylo Terbuka 2022 di Jerman. Mereka berhasil memetik kemenangan dua set langsung dari unggulan ketiga Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Rabu (2/11).

Berjuang keras dalam pertandingan berdurasi 36 menit di Saarlandhalle Saarbruckn, Jerman, Rehan/Lisa berhasil memetik kemenangan dua gim langsung dengan kedudukan 21-17 dan 21-14.

"Allhamdullilah, saya merasa senang bisa menang di babak pertama di Hylo Open. Maklum, saya dan Lisa, sebelumnya sudah dua kali kalah melawan mereka," ujar Rehan dalam keterangan resmi PBSI, Rabu.

Dijelaskan Rehan, dua kekalahan mereka pada pertandingan sebelumnya yakni di Indonesia Terbuka dan Swiss Terbuka 2022 memberi mereka banyak pelajaran. Sudah mengetahui seperti apa kelebihan dan kekurangan lawan, hal itu yang membuat mereka berhasil mengatasi pasangan tuan rumah itu.


Baca juga: Jonatan Christie akan Bertemu Wakil India di Putaran Pertama Hylo Terbuka


"Sebelumnya kita juga sudah pernah kalah dua kali, jadi kita sudah tahu apa yang harus diwaspadai lawan. Kita tahu bagaimana bentuk permainan lawan," tuturnya.

"Di gim kedua, karena shuttlecock-nya susah kalau mengambilnya saat di bawah, saya terus berkomunikasi dengan Lisa agar permainan depannya harus dikuasai lebih dulu. Jangan sampai keduluan lawan yang lebih dulu menurunkan shuttlecock," imbuhnya.

Melaju ke putaran kedua, Rehan/Lisa selanjutnya bakal menghadapi pemenang dari pertandingan antara pasangan Jerman Patrick Scheiel/Franziska Volkmann dan pasangan Prancis William Villeger/Anne Tran.

Disebut Rehan/Lisa, siapapun lawannya di putaran kedua nanti merupaka lawan yang sama-sama berkualitas. Mereka pun akan melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya.

"Untuk persiapan menghadapi pertandingan di babak kedua besok, kurang lebih sama. Kami mempersiapkan fisik dengan baik. Selain itu ingin fokusnya ditambah lagi," tukas Rehan. (OL-16)

Baca Juga

DOK/CAF

CAF dan Gravity Enduro Gelar Kompetisi Internasional Enduro Indonesia Series 2023

👤Naviandri 🕔Senin 28 November 2022, 21:05 WIB
CAF bersama Gravity Indonesia memiliki kesamaan visi mengembangkan olahraga luar ruangan, terutama...
Dok. SSI

Disambut Antusiasme Tinggi, Turnamen Livin by mandiri 3x3 Tahun Depan akan Ada Tur Luar Negeri

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 17:42 WIB
Sebanyak 32 tim terbaik dari masing-masing provinsi bertanding di bakal The...
DOK IST

Pantai Indah Kapuk Jadi Arena Pokemon Run 2022

👤Budi Ernanto 🕔Senin 28 November 2022, 17:00 WIB
Ditargetkan ada 3.500 peserta yang ikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya